Mahasiswa UI Lakukan khitanan Massal dan Pengobatan Kanker Serviks Gratis di Desa Tambun

Mahasiswa Fakultas Kedokteran UI menyunat salah seorang anak saat baksos kesehatan di Desa Tambun, Sabtu (04/06).
Mahasiswa Fakultas Kedokteran UI menyunat salah seorang anak saat baksos kesehatan di Desa Tambun, Sabtu (04/06).

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Bertempat di halaman Kantor Desa Tambun, puluhan warga Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh Stunica Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Sabtu (04/06).

Kepala Desa Tambun, Jaut Sarja Winata mengatakan, dalam kegiatan tersebut warga bisa melakukan khitanan dan pengecekan serta pengobatan penyakit serviks yang kerap dialami perempuan.

Bacaan Lainnya

“Pengobatan gratis ini adalah hasil kerjasama dengan Mahasiswa UI. Kerjasama ini sebuah pesan buat masyarakat Desa Tambun untuk lebih waspada, dengan berbagai penyakit,” katanya.

“Kebetulan mahasiswa UI ini juga bekerjasama dengan dokter dari Rumah Sakit Cipto Mangunkoesumo (RSCM) Jakarta,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Penanggungjawab Pelaksana, Julius meambahkan, khitanan dan pengecekanan hingga pengobatan serviks melalui female cancer program ini, adalah bagian dari Stunica Fakultas Kedokteran UI.

“Kita melaksanakan di Desa Tambun sebelumnya telah survei, karena (warga) di sini belum pernah tersentuh kegiatan seperti ini. Dalam baksos ini kita juga melakukan sunatan massal untuk 50 anak,” katanya. (DB)

Pos terkait