coffe talk and food indonesian
coffe talk and food indonesian

Mahasiswa President University Ajak Netizen Mengenal dan Melestarikan Kopi Serta Kuliner Indonesia

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University akan menyelenggarakan sebuah event berjudul Coffee Talk and Traditional Food Exhibition yang akan diselenggarakan di salah satu Cafe di Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (17/12) sore.

Salah seorang penitia penyelenggara, Endang Purwati mengatakan acara ini merupakan kolaborasi antara kampanye #7factsaboutmyfood yang mengusung kuliner khas Indonesia dan Wonderful Indonesian Coffee yang berfokus pada mengedukasi masyarakat akan keragaman jenis kopi asal Indonesia.

Dalam acara yang akan diselenggarakan mulai pukul 15.00 itu, para peserta akan diberikan kesempatan untuk mencicipi beberapa jenis kudapan tradisional Indonesia dan melihat proses coffee grinding.

“Selain itu, para peserta juga berkesempatan untuk memenangkan voucher makan dan voucher minum kopi dari beberapa rumah makan dan kedai kopi yang ada di Cikarang yang telah bekerjasama mensukseskan kegiatan ini. Untuk memenangkan voucher tersebut, peserta harus mengikuti photo competition yang akan digelar oleh panitia dan juga mengikuti games yang diselenggarakan selama acara berlangsung,” kata Endang Purwati, Jum’at (16/12) malam.

Dijelaskan olehnya, kegiatan Coffee Talk and Traditional Food Exhibition ini menargetkan pengguna social media khususnya Instagram, baik #7factsaboutmyfood dan Wonderful Indonesian Coffee mengajak netizen untuk mengenal sekaligus melestarikan kopi dan kuliner Indonesia.

Hal ini dilandasi oleh keprihatinan mahasiswa President University selaku penyelenggara acara ini ketika melihat banyaknya netizen yang cenderung melupakan kuliner tradisional dan justru bangga ketika bisa update di social media sedang berada di kedai kopi asing.

Untuk menghadiri acara ini, peserta tidak dipungut biaya apapun. Peserta bisa memperoleh tiket melalui aplikasi Goers ( http://goers.co/nkdrvd ). Peserta yang beruntung juga berkesempatan mendapatkan souvenir berupa mug cantik yang dibagikan secara terbatas. (BC/HUM)

Baca Juga

Aksi bakar ban yang dilakukan oleh warga diduga untuk menghalau kedatangan petugas yang akan memasang patok di lahan yang akan dibangun menjadi Depo LRT, Rabu (21/02) siang.

Tambun Selatan Ricuh, Warga Protes Tanahnya dipatok Untuk Depo LRT

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Kericuhan terjadi di Kp. Jati, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu …

error: Content is protected !!