Layanan Kesehatan Selama Mudik, Warga Kabupaten Bekasi Bisa Gunakan Aplikasi Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Untuk memastikan kelancaran  warga Kabupaten Bekasi yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, BPJS Kesehatan telah menciptakan Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan.

Aplikasi tersebut pun dapat didownload secara gratis bagi peserta JNK-KIS maupun masyarakat di Google Play Store untuk perangkat Android.

“Aplikasi ini akan mempermudah masyarakat Kabupaten Bekasi yang sedang mudik untuk mendapat layanan BPJS Kesehatan,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, dr. Nur Indah Yuliati, Selasa (05/06).

Melalui aplikasi ini, kata dia, peserta JKN-KIS bisa mendapatkan informasi seputar mudik lebaran seperti nomor telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fitur mobile JKN (link), fitur fasilitas mitra BPJS Kesehatan, serta lokasi kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Fitur lainnya yakni nomor darurat dan nomor telepon layanan informasi (BPJS Kesehatan), tanya jawab BPJS Kesehatan, serta lokasi publik area seperti pom bensin, kantor polisi dan lainnya

“Lewat aplikasi ini akan terlihat, misal saat perjalanan mudik merasa sakit nanti muncul rumah sakit terdekat yang bisa menerima JKN-KIS. Selain itu, aplikasi yang sudah ada JKN-Mobile juga akan sangat membantu masyarakat dalam hal informasi terkait BPJS Kesehatan dan fitur-fiturnya terus kita kembangkan. Kami juga terus sebar informasi layanan lewat akun media sosial berbagai kanal,” tuturnya.

Untuk itu, ia pun mengimbau agar setiap peserta dapat selalu membawa kartu JKN-KIS agar dapat digunakan saat diperlukan serta meminta agar mereka memastikan keaktifan kepesertaannya dalam program tersebut.

“Selama statusnya aktif, maka segala pelayanan kesehatan tidak dikenakan biaya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Kepala Bidang PSDA di Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir.

Antisipasi Banjir Tahunan, Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Ajukan Rp. 25 Miliar di APBD Perubahan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi mengusulkan dana …

error: