Komunitas Masyarakat Sunda, Betawi, Jawa dan Madura Deklarasikan Dukungan Untuk Obon – Bambang

masyarakat Sunda Betawi Jawa dan Madura dukung Obon

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komunitas Masyarakat Sunda dan Betawi melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi nomor urut 3, Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono. Deklarasi dukungan itu dilakukan di Kawasan Situ Binong, Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (11/02).

Calon Bupati Bekasi, Obon Tabroni mengatakan dukungan tersebut merupakan bentuk komitmen dari sahabat, sesepuh dan rekan-rekan komunitas masyarakat Sunda dan Betawi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah komitmen bersama untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal, sehingga kita tidak kehilangan identitas kebekasian di tengah arus budaya mainstream yang begitu kuat,” kata Obon.

“Prinsipnya, kami ingin bersinergi untuk membangun Kabupaten Bekasi, terutama jika nanti saya diberikan kepercayaan oleh warga Kabupaten Bekasi untuk memimpin. Ada spirit yang sama lah antara kami tentang Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Dalam acara ini, penyerahan dukungan secara simbolis diberikan oleh Ketua Badan Musyawarah Pemangku Adat Seluruh Indonesia Abah Barlian Somad, Sukarelawan Guru dan Himpunan Pekerja Pom Mini Pertamini Bekasi.

Sementara itu di hari yang sama juga dilakukan deklarasi dukungan oleh Komunitas Masyarakat Jawa dan Madura di kediaman rumah Calon wakil Bupati Bekasi, Bambang Sumaryono di Tambun Selatan.

Menurut Bambang, dukungan diberikan yang diberikan Komunitas Masyarakat Jawa dan Madura tidak lepas dari visi dan misi Obama yang selaras dengan harapan mereka, sehingga mereka berkomitmen untuk mendukung dan memenangkan Obama pada pemilihan 15 februari mendatang.

“Sebetulanya mereka sudah bergerak sejak lama. Jadi kegiatan ini lebih pada memperkuat komitmen memenangkan Obama,” kata Bambang. (BC)

Pos terkait