Kesbangpol Kabupaten Bekasi Antisipasi Gesekan Pelaksanaan Pilkades Serentak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sekitar 153 Desa di Kabupaten Bekasi akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di tahun 2018 ini.

BACA : 153 Desa di Kabupaten Bekasi Gelar Pilkades Serentak di Tahun 2018

Kepala Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih mengatakan pihaknya akan mengantisipasi adanya gesekan yang berpotensi terjadi dalam pelaksanaan Pilkades serentak itu.

“Kita akan mendorong peningkatan partisipasi politik dan menjaga kondusitas serta mengantisipasi potensi gesekan-gesekan yang terjadi dalam rangka Pilkades serentak,” kata Ahmad Kosasih, Selasa (02/12).

Menurut dia, gesekan yang berpotensi terjadi dalam Pilkades serentak nanti diantaranya adalah gesekan antar pendukung.  “Karena sumbunya pendek. Tetapi yang sudah-sudah masyarakat bekasi ini kekeluargaan cukup tinggi sehingga segala permasalahan itu insya allah bisa diselesaikan,” ucapnya.

Selain Pilkades, pihaknya pun mengaku akan mengantisipasi potensi gesekan dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat yang juga akan dilaksanakan di tahun 2018 ini. “Tentunya kita berharap agar semua berjalan aman, tertib dan kondusif,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Aksi bakar ban yang dilakukan oleh warga diduga untuk menghalau kedatangan petugas yang akan memasang patok di lahan yang akan dibangun menjadi Depo LRT, Rabu (21/02) siang.

Tambun Selatan Ricuh, Warga Protes Tanahnya dipatok Untuk Depo LRT

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Kericuhan terjadi di Kp. Jati, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu …

error: Content is protected !!