Tradisi pedang pora diacara Kapolres Metro Bekasi dari Kombespol Asep Adisaputra ke Kombespol Candra Sukma Kumara digelar Kamis (07/12) pagi tadi di halaman Mapolrestro Bekasi.
Tradisi pedang pora diacara Kapolres Metro Bekasi dari Kombespol Asep Adisaputra ke Kombespol Candra Sukma Kumara digelar Kamis (07/12) pagi tadi di halaman Mapolrestro Bekasi.

Kepala Polres Metro Bekasi Diganti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi, Kombespol Asep Adi Saputra menyerahkan tongkat komando kepada Kombespol Chandra Sukma Kumara.

Kombespol Asep Adi Saputra yang menjabat Kapolres Metro Bekasi sekitar 12 bulan ini selanjutnya akan menjabat sebagai anggota Divisi Humas Mabes Polri. Mantan anggota di Bareskrim Mabes Polri itu selanjutnya digantikan oleh Kombespol Chandra Sukma Kumara yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri.

Lepas sambut Kapolres Metro Bekasi dari Kombespol Asep Adisaputra ke Kombespol Candra Sukma Kumara digelar Kamis (07/12) pagi  tadi dan berlangsung cukup meriah. Acara yang digelar halaman Mapolrestro Bekasi ini diawali  dengan kalungan bunga dan tradisi pedang pora dalam menyambut Kapolres yang baru.

Kombespol Asep Adi Saputra dalam sambutannya mengatakan dirinya bangga telah bekerja bersama-sama membangun Polres Metro Bekasi selama setahun terakhir ini. “Tiada arti seorang pimpinan tanpa rekan kerja yang hebat. Tidak ada organisasi tanpa kerja sama. Banyak hal yang telah dilakukan dalam rangka memenuhi harapan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Asep, bertugas di Kabupaten Bekasi mempunyai tantangan tersendiri. Pasalnya Kabupaten Bekasi merupakan wilayah yang heterogen dimana semua kalangan ada, serta secara geografis juga cukup luas dan terbagi ke beberapa bagian wilayah seperti perbukitan, laut, dan kawasan Industri.

”Tentunya yang namanya pelayanan kepada masyarakat, apapun prestasi dan kinerja yang sudah kami lakukan masih perlu ada evaluasi yang perlu ditingkatkan untuk lebih baik lagi,”tuturnya.

“Dalam pergaulan sehari-hari pribadi dan kedinasan atas kesalahan dan kehilapan saya mohon diberikan permohonan maaf sebesar-besarnya,” imbuhnya.

Sementara itu Kombes Candra Sukma Kumara, menjelaskan sebagai bagian organisasi tidak mungkin bekerja sendirian sehingga ia meminta bantuan kepada seluruh anggota untuk dapat bekerjasama demi kemajuan Polres Metro Bekasi.

“Loyalitas Anda melayani masyarakat sebaik loyalitas kepada organisasi, maka saya meminta kita semua untuk dapat bekerjasama dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi kinerja Kombespol Asep Adisaputra dengan banyaknya inovasi yang ia berikan selama menjabat. Oleh karenanya ia tetap meminta agar seluruh anggota untuk tetap menerima Asep bilamana berkunjung ke Mapolrestro Bekasi.

“Tidak ada yang namanya bekas Kapolres, beliau tetap menjadi  keluarga besar Polrestro Bekasi. Banyak ilmu yang Pak Asep share, karena itu kita harus tetap loyal kepadanya,” kata dia.

Diakhir sesi, seluruh anggota Polrestro Bekasi, melepas Kombespol Asep Adi Saputra dengan diawali tradisi pedang pora. Mereka berjajar menyalaminya hingga pintu keluar Mapolrestro Bekasi . (BC)

Baca Juga

Tim Patroli Komunitas Sungai Cibeet saat menyusuri Sungai Cibeet dengan perahu karet, Minggu (10/12) pagi.

Warga Kabupaten Bekasi Bentuk Komunitas Sungai Cibeet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Puluhan warga dari empat desa di Kabupaten Bekasi yang dilintasi aliran …