Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni
Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni

Kepala Disbudpora Tampik Tudingan Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Nani Suwarni menampik kabar yang menyebutkan bahwa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipimpinnya tidak merangkul Dewan Kesenian Kabupaten Bekasi (DKKB).

“Anggaran untuk kegiatan sebetulnya ada kok. Tinggal dikomunikasikan saja,” kata Nani Suwarni, saat ditemui di komplek Stadion Wibawa Mukti belum lama ini.

Ia pun mengelak adanya kabar yang mengatakan kalau dirinya susah untuk ditemui. “Mungkin waktu itu saya lagi umroh atau ada kegiatan diluar jadi nggak ketemu,” ucapnya.

Nani menyarankan jika tidak bisa bertemu dengan dirinya, DKKB dapat langsung berkomunikasi langsung dengan bidang yang membawahinya, yakni Bidang Kebudayaan.

“Kalau saya tidak ada kan bisa ketemu langsung dengan Ibu War (Suwartika, Kepala Bidang Kebudayaan-red),” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DKKB, Iswandi Ichsan mengeluhkan kinerja kepala Disbudpora, Nani Suwarni yang dianggap tidak memberdayakan Dewan Kesenian Kabupaten Bekasi (DKKB). Bahkan, semenjak dilantik sebagai Kepala Disbudpora  pada tanggal 03 Maret 2017 lalu, Nani Suwarni belum pernah bertemu atau berkomunikasi sama sekali dengannya.

“Sampai saat ini, sampai detik ini, saya belum pernah bisa ketemu dengannya. Saya sudah mencoba tiga kali datang (ke kantor Disbudpora-red) tapi tidak ada dan saya tanya juga nomer handphonenya kepada staf-stafnya-nya tapi nggak dikasih,” kata Iswandi, Rabu (14/02) siang.

Menurutnya, DKKB sebagai bagian dari wadah bagi orang-orang yang bergerak di bidang seni dan budaya yang diakui di Kabupaten Bekasi sudah seharusnya dilibatkan oleh pemerintah daerah karena bisa berkontribusi sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Harusnya kan ada komunikasi. Kalo misal ngomongin kesenian, ngomongin kebudayaan, tanya doang sama senimannya, tanya dong sama budayawannya, apa sih yang dibutuhkan? Program apa sih yang diinginkan? Kan bisa duduk bareng,” kata dia.

DKKB, sambungnya, berharap kedepannya dapat diberi ruang untuk berpartisipasi membantu pemerintah daerah khususnya dalam hal kegiatan yang bergerak di bidang seni dan budaya. Selain itu, ia pun menginginkan sinergitas dengan Disbudpora serta instansi lainnya bisa lebih baik.  (BC)

Baca Juga

Striker Persikasi, Yusril Rahmadhwan saat mencoba melewati hadangan pemain bertahan Prima FC Cimahi dalam laga uji coba di Lapangan Secapa AD Bandung, Selasa (24/04) lalu.

Jelang Kick Off Liga 3, Peno Suyatno Ingatkan Pemain Persikasi Jaga Nama Baik Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Jelang kick off Liga 3 Jawa Barat, para pemain Persikasi diingatkan …

error: Content is protected !!