Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny saat ditemui di Posko Kesehatan di Gerbang Tol Cikarang Utama, Minggu (10/06).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny saat ditemui di Posko Kesehatan di Gerbang Tol Cikarang Utama, Minggu (10/06).

Kepala Dinkes Kabupaten Bekasi Sebut 3 Penyakit Ini Sering Dikeluhkan Pemudik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi  membuka 11 posko kesehatan di jalur mudik lebaran 2018.

Ke 11 posko kesehatan itu berada di  di ruas Tol Jakarta Cikampek tepatnya di Rest Area KM 19, Rest Area 32, Rest Area KM 39 dan di Gerbang Tol Cikarang Utama.

Sementara di jalur pantura berada di Tambun Selatan samping bussines park, Pasar Tambun, Lampu Merah Cibitung, Pospam Kalijaya Cikarang Barat, Pertigaan Stasiun Lemahabang Cikarang Utara, sebelah PT. Indo Beras Unggul Kecamatan Kedungwaringin dan Posyandu Kedungwaringin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny mengatakan  berdasarkan laporan yang diterima, penyakit yang banyak dikeluhkan diantaranya adalah demam, batuk pilek serta nyeri sendi dan otot sebagai dampak dari kelelahan saat berada dalam perjalanan mudik.

“Bagi penderita penyakit kronis, tentunya kami minta agar lebih berhati hati karena penyakit yang diderita bisa muncul akibat kelelahan,” ucapnya, saat ditemui di Posko Kesehatan di Gerbang Tol Cikarang Utama, Minggu (10/06).

Untuk itu, pihaknya meminta pemudik yang yang melintas di jalur mudik Kabupaten Bekasi dapat segera memeriksakan diri ke posko kesehatan apabila mengalami gangguan kesehatan.

“Di posko ada dokter jaga dan mobil ambulance.  Sehingga, pasien yang membutuhkan tindakan lanjut bakal kita rujuk ke rumah sakit terdekat,” ucapnya.

Ia pun menghimbau kepada pemudik untuk memperhatikan kondisi fisik sebelum berangkat melakukan perjalanan.  “Minum suplemen makanan setelah sahur untuk menunjang kesehatan selama dalam perjalanan dan terapkan prilaku hidup sehat,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat ditemui usai memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jum'at (17/08).

Ini Komentar Bupati Neneng Terkait Kekeliruan Penggunaan Logo Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin sudah mendapatkan informasi mengenai adanya kekeliruan …

error: