Kemacetan yang terjadi di Gerbang Tol CIkarang Utama, Jum'at (01/12) pagi.
Kemacetan yang terjadi di Gerbang Tol CIkarang Utama, Jum'at (01/12) pagi.

Kecelakaan di KM 53, Tol Jakarta – Cikampek Nyaris Lumpuh

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kemacetan panjang terjadi di ruas jalan tol Jakarta – Cikampek. Kemacetan yang disebabkan kecelakaan lalu lintas di KM 53 itu nyaris membuat lalu lintas di dalam tol lumpuh total.

Pantauan BERITACIKARANG.COM, Jum’at (01/12) kendaraan yang melaju dari arah Jakarta hanya mampu berada di kecepatan sekitar 5 KM per jam. Selain itu kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Cikarang Utama juga sempat berhenti sehingga pengguna jalan mematikan mesin mobilnya lalu keluar dari dalam mobil untuk pergi ke toilet, membeli makanan serta mengisi ulang kartu E-Toll.

Kepala Gerbang Tol Cikarang Utama, Achmad Zamzuri menegaskan bahwasanya kemacetan yang terjadi bukan dari antrian kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama, melainkan imbas dari kecelakaan lalu lintas di KM 53.

“Dari pagi hingga siang hari volume kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama masih terbilang normal seperti hari biasanya,” kata Achmad Zamzuri.

Menurut dia, lonjakan volume kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama pada hari ini terjadi pukul 02.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB pagi tadi.

“Peningkatannya sebanyak 10 persen, dari 72 ribu kendaraan hingga 78 ribu kendaraan, berdasarkan data shift 2 dan 3 yang bertugas,” ungkapnya.

Untuk mengurangi kepadatan kendaraan di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek saat ini pihak kepolisian dan PT. Jasa Marga melakukan sistem contraflow di KM 35. (CR)

Baca Juga

Bentrokan antar kedua ormas di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, Selasa (05/12) sore.

Ini Pemicu Bentrok Ormas di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Terungkap, pemicu bentrok antar kelompok Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang terjadi di …