Deklarasi dukungan untuk pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan, yakni Tb. Hasanudin – Anton Charliyan oleh peserta Kaderisasi Taruna Merah Putih, Minggu (22/04).
Deklarasi dukungan untuk pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan, yakni Tb. Hasanudin – Anton Charliyan oleh peserta Kaderisasi Taruna Merah Putih, Minggu (22/04).

Kaderisasi TMP Kabupaten Bekasi, Ratusan Anak Muda Deklarasikan Dukungan Untuk Hasanah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Sedikitnya 250 orang anak muda perwakilan dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi mengikuti Kaderisasi Taruna Merah Putih (TMP) di Gedung Serbaguna Stadion Wibawamukti, Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (22/04).

Kaderisasi ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh sayap partai PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi setelah kaderisasi sebelumnya diikuti kurang lebih 150 orang anak muda.

Ketua TMP Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengatakan kegiatan kaderisasi wajib diikuti bagi calon kader TMP. “Setelah mengikuti kaderisasi ini, maka nanti akan kita lantik menjadi pengurus atau menjadi anggota Taruna Merah Putih,” ungkapnya.

Ia menjelaskan kaderisana yang dilakukan kali ini terselenggara murni dengan cara gotong royong dari anggota TMP juga bantuan dari DPP TMP serta beberapa rekan Ketua TMP Kabupaten/Kota lainnya. “Jadi kita mau membiasakan, setiap kegiatan TMP yang ada agar jangan memberatkan struktural partai, kita coba tumbuhkan gotong royong untuk semua kegiatan TMP,” kata Nyumarno.

Adapun materi kaderisasi yang diberikan kepada peserta kaderisasi, sambungnya, meliputi materi sejarah kepartaian, materi ideologi, peta politik dan strategi pemenangan di Pilgub Jabar, door to door campaign dan public speaking, penggalangan massa, serta pengamanan suara.

Adapun pemateri yang hadir diantaranya adalah Abdy Yuhana Sektetaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan sekaligus Ketua Tim Pemenangan Hasanah Jawa Barat, Restu Hapsari Sekjen DPP TMP, Brando Susanto Ketua TMP Jakarta Timur, Rieke Diah Pitaloka Anggota DPR RI serta Maruarar Sirait Ketua Umum DPP TMP.

“Peserta kaderiasi TMP ini bukan anak muda internal partai, melainkan anak muda eksternal partai yang kita galang untuk menambah kekuatan partai dan memenangi semua pesta demokrasi,” ungkapnya.

Agenda Kaderisasi TMP kali ini juga disisipi dengan deklarasi dukungan untuk pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan, yakni Tb. Hasanudin – Anton Charliyan.

“Kader-kader Taruna Merah Putih yang ada, nantinya kita bekali banner “Posko Hasanah Merah Putih” untuk wajib dipasang di rumah mereka masing-masing. Kemudian masih ada juga kita siapkan 1000 banner untuk dipasang di sekeliling rumah mereka dan di tempat-tempat strategis. Terakhir akan door to door dan kita siapkan 30 ribu stiker sebagai modal door to door mensosialisasikan program-program kerja pasangan Hasanah ke masyarakat,” kata Nyumarno. (BC)

Baca Juga

Bekasi Bersinar

Slogan Bekasi Bersinar Bakal Diganti?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Slogan Bekasi ‘Bersinar’ yang belakangan ini digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi …

error: