Jusuf Kalla Kunjungi PT. Panasonic Healtcare Indonesia di MM2100

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat memberikan sambutan di acara HUT Ke 25 PT. Panasonic Healtcare Indonesia, Jum'at (20/05).
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat memberikan sambutan di acara HUT Ke 25 PT. Panasonic Healtcare Indonesia, Jum'at (20/05).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla melakukan kunjungan ke PT. Panasonic  Healtcare Indonesia yang berada di Kawasan MM2100, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cikarang Barat, Jum’at (20/05) pagi. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menghadiri peringatan HUT ke 25 PT. Panasonic  Healtcare Indonesia serta peresmian beberapa trobosan produk baru di bidang kesehatan sebagai penunjang pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, JK mengapresiasi upaya dari para produsen alat-alat kesehatan, termasuk PT Panasonic Healthcare Indonesia yang selama ini telah mengembangkan teknologi produknya di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dikatakan JK, pemerintah bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tentu harus ditunjang dengan fasilitas, peralatan, serta teknologi kesehatan yang memadai. “Sehingga peran PT. Panasonic Healtacre Indonesia yang memproduksi berbagai peralatan kesehatan canggih ini, untuk keperluan dalam dan luar negeri  tentu sangat dibutuhkan,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini sebagian besar alat-alat kesehatan di Indonesia merupakan produk impor dan tentunya ini menjadi peluang bagi industri-industri seperti PT. Panasonic Healtcare Indonesia untuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan di dalam negeri.

Ia pun berharap agar keberadaan industri-industri semacam ini kedepannya bisa menjadi jalan menuju peningkatan standar kesehatan masyarakat Indonesia. “Ini adalah upaya yang selalu kita harapkan agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan secara merata baik di tingkat nasional maupun di daerah,” katanya.

Acara HUT ke 25 PT. Panasonic Healcare Indonesia ini, juga turut dihadiri dr. Hidehito Kotani selaku Presiden Direktur PHC Japan, Rahmat Gobel selaku Shareholder Panasonic Grup, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar serta Ka Bpjs Kesehatan, Fahmi Idris.

Sementara untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden RI tersebut, petugas gabungan yang terdiri dari Jajaran Polresta Bekasi beserta BKO pasukan dari Sat Sabhara Polda Metro Jaya, Brimob dan TNI disiagakan sejak pukul 6 pagi dibawah komando Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin, SIK. (DB)

Pos terkait