Jelang Lebaran, Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Bersubsidi Bagi Masyarakat Tak Mampu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perdagangan dan Pasar menggelar operasi pasar bersubsidi di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian, Evaluasi dan Promosi pada Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Donny Sirait menjelaskan operasi pasar bersubsidi akan digelar di seluruh Kecamatan sejak hari ini, Selasa (20/06) dan dikhusukan bagi masyarakat tidak mampu.

“Jadi kami sudah meminta datanya di kecamatan untuk operasi pasar ini. Jumlahnya ada ada 200-250 paket tiap kecamatan. Ini program bantuan dari Provinsi Jawa Barat. Kami inginnya lebih banyak paket namun terbatas dari yang diberikan di provinsi,” kata Donny.

Dalam setiap paket tersebut berisi beras, minyak dan gula. Ketiga barang itu akan dijual seharga Rp 60.000. “Jadi program ini dari Pemprov Jabar, barangnya dari bulog. Ada subsidi di sini, kalau harag normal di bulog, setiap paket itu bisa mencapai Rp 115.000 tapi karena dapat subisidi jadi hanya sekitar Rp 60.000,” kata dia.

Dikatakan Donny, masyarakat diminta memanfaatkan program tersebut terutama bagi yang membutuhkan. “Nanti teknis penjualannya ada di kecamatan termasuk data siapa saja yang diperkenankan membeli paket tersebut. Bilamana ada yang tidak sesuai dari penjualan itu dapat dilaporkan ke kami. Kami tegaskan program ini untuk warga tidak mampu jadi jangan sampai ada kebocoran,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Puluhan wanita yang berada di salah satu lokasi Tempat Hibura Malam di Kabupaten Bekasi diperiksa tes urine oleh Sat Narkoba Polres Metro Bekasi dalam Operasi Nila Jaya 2017 yang dilaksanakan pada Sabtu (18/11) malam.

Operasi Nila, Polisi Jaring 4 Pemakai Narkoba di Tempat Hiburan Malam

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sat Narkoba Polres Metro Bekasi  menggelar Operasi Nila Jaya 2017 dengan …