Sejumah pekerja tengah mengganti rumput dalam proyek perbaikan Stadion Wibawa Mukti jelang Asean Games 2018.
Sejumah pekerja tengah mengganti rumput dalam proyek perbaikan Stadion Wibawa Mukti jelang Asean Games 2018.

Jelang Asean Games, Stadion Wibawa Mukti Gunakan Rumput Kelas 1 Standar FIFA

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Stadion Wibawa Mukti akan menjadi salah satu venue pada perhelatan Asean Games 2018.

Selain mempertandingan cabang olahraga (cabor) Sepakbola, stadion yang berada di Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur itu juga dikabarkan akan menjadi venue cabor lainnya yakni Rugby Seven.

Untuk mengadapi perhelatan itu, sejumlah perbaikan kini tengah dilakukan. Salah satunya adalah proses pergantian rumput dengan jenis yang baru. Jika sebelumnya stadion Wibawa Mukti menggunakan rumput Bermuda, kini diganti menjadi rumput kelas 1 standar FIFA, yakni Zoysia Matrella.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Olahraga di Dinas Kebudayaan Pemudan dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Deni Rusnandi mengatakan proses pergantian rumput diprediksi selesai di bulan Mei 2018 mendatang.

“Untuk rumput inikan sudah tergelar semua dan dalam waktu dekat akan ada first cut atau pemotongan pertama. Target sih mungkin dua bulan lagi selesai untuk perbaikan rumputnya. Itu udah ijo semua dan rata,” kata Deni, Jum’at (16/03).

Menurut dia, rumput jenis ini bukan rumput sembarangan. Selain Stadion GBK, sejumlah markas tim sepakbola dunia juga menggunakan rumput jenis ini.  “Kalau pakai rumput ini kecepatan bola akan konstan, stabil termasuk perawatannya itu lebih gampang,” ucapnya.

Untuk memacu pertumbuhan rumput yang diganti, pihaknya memastikan rumput yang telah ditanam akan terus disiram dan dilakukan perawatan sehingga stadion Wibawa Mukti sudah siap digunakan sebelum Asian Games dibuka pada bulan Agustus mendatang. (BC)

Baca Juga

Striker Persikasi, Yusril Rahmadhwan saat mencoba melewati hadangan pemain bertahan Prima FC Cimahi dalam laga uji coba di Lapangan Secapa AD Bandung, Selasa (24/04) lalu.

Jelang Kick Off Liga 3, Peno Suyatno Ingatkan Pemain Persikasi Jaga Nama Baik Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Jelang kick off Liga 3 Jawa Barat, para pemain Persikasi diingatkan …

error: Content is protected !!