Jelang Arus Mudik,  Polres Metro Bekasi Cek Kendaraan Patroli

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Polres Metro Bekasi menggelar pengecekan kendaraan dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Jaya 2018.

“Hal ini guna memastikan semua kendaraan baik roda dua dan roda empat atau lebih yang akan digunakan tidak ada permasalahan,” Kata Wakil Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi, AKBP Luthfie Sulistiawan, Kamis (31/05).

Bacaan Lainnya

Menurut Luthfie, operasi Ketupat Jaya akan dimulai pada tanggal 7 hingga 21 Juni 2018 atau tepat pada arus mudik dan balik lebaran mendatang, sehingga masih ada waktu bagi kendaraan yang mengalami permasalahan untuk perbaikan.

“Operasi ini, akan ditempatkan pada titik rawan kemacetan baik di jalan pantura, Kalimalang maupun tol Japek,” ucapnya.

Ia mengatakan, Polres Metro Bekasi menerjunkan sekitar 2/3 dari 1.600 personil yang dijadwalkan secara bergantian mengingat waktu pelaksanaan 24 jam tiap harinya.

Selain kendaraan yang harus dicek, lanjut AKBP Luthfie, kesehatan para anggota juga perlu diperhatikan. “Jadi jangan cuma kendaraan saja yang perlu dicek, kesehatan para anggota juga harus dicek. Apakah para anggota dalam kondisi fit atau tidak,” ucapnya.

Perlu diketahui, dalam pengerahan Ops Ketupat Jaya 2018 nantinya selain 2/3 anggota kepolisian yang melibatkan Polres dan Polsek-polsek, jumlah kendaraan juga menjadi dominan untuk berjalannya Ops Ketupat Jaya 2018, yaitu kendaraan roda empat sebanyak 86 unit termasuk water cannon dan mobil penyelamat VIP serta 23 kendaraan roda dua. (BC)

Pos terkait