Ingin Berwirausaha? Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi Gulirkan Program WUB, Yuk Ikutan…

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UKM membuka program pelatihan Wirausaha Baru (WUB). Program yang di gagas Kementrian Koperasi ini mempunyai target untuk mencetak 1.831 para pelaku Wirausaha Baru (WUB) yang tersebar di seluruh Indonesia. Pemerintah Jawa Barat pun tidak ingin ketinggalan project yang digagas kementrian dan mendapat kuota sebanyak 205 orang peserta untuk diikuti dalam pelatihan WUB dengan rincian 18 Kota dan 9 Kabupaten.

“Alokasi anggaran di tahun 2018 untuk program Wirausaha Pemula (WP) dari APBN melalui Kementrian Koperasi dan UKM sebesar 23, 803 milyar, para peserta lulus mengikuti program WUB dapat mengajukan proposal untuk memperoleh bantuan dana hibah sebesar 10 sampai 13 juta per orang,”ujar Kasie Fasilitas Pembiayaan pada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Dodi Supriadi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Dodi, Program Wirausaha Baru (WB) menjadi program yang bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran yang tersebar di seluruh kota maupun Kabupaten Se-Jawa Barat. Program WB sepenuhnya gratis/tidak di pungut biaya dan pendaftaran bisa dilakukan melalui online di web yang tersedia.

Tahun lalu (2017), Pemkab Bekasi melalui Diskop dan Ukm mengikutkan sebanyak 60 orang peserta mengikuti program WB. Dan untuk tahun 2018 ini pendaftaran akan di buka kembali dan tidak ada target, yang penting para peserta yang ikut belum punya pengalaman dalam berwirausaha. selama mengikuti pelatihan akan di berikan fasilitas berupa materi, tempat penginapan, dan akomodasi.

“Pelaksanaan pelatihan berlangsung selama empat hari. Dan para peserta yang selesai menjalankan pelatihan akan di beri sertifikat dan mempunyai kesempatan mengajukan proposal untuk bisa memperoleh bantuan dana hibah dari Kementrian Koperasi dan Ukm sebesar 10 sampai 13 juta per WB nya,”imbuhnya. (BC)

Pos terkait