Hardiknas, IWO Kabupaten Bekasi Donasikan Ratusan Buku ke Lapas Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi mendonasika buku bacaan untuk narapidana atau warga binaan di Lapas Cikarang.

BACA : Lapas Cikarang Bikin Baper

Bacaan Lainnya

Ketua Bidang Humas IWO Kabupaten Bekasi, Sepriyanto mengungkapkan, sumbangan buku yang dilakukan IWO Kabupaten Bekasi merupakan wujud kepedulian IWO kepada penghuni lapas.

“Kita menyerahkan buku ini, berkaitan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, selain itu, ini merupakan bentuk dari diskusi yang dilakukan sebelumnya, antara IWO dengan Kepala Lapas Cikarang soal adanya program perpustakaan keliling yang dibuat lapas Cikarang, sehingga kami berinisiatif untuk menyumbangkan buku yang kami punya,” ungkapnya, Selasa (02/05).

Buku yang didonasikan, sambungnya, merupakan hasil donasi Yang dikumpulkan rekan-rekan wartawan media online Yang tergabung di IWO Kabupaten Bekasi.

“Kami melihat langsung kondisi teman-teman warga binaan didalam Dan ternyata mereka memang membutuhkan buku bacaan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budhiharta mengapresiasi sumbangan buku dari IWO Kabupaten Bekasi.

Menurutnya hal tersebut sangat berdampak positif bagi warga binaan.

“Kita membuat program perpustakaan keliling yang bergerak dari sel ke sel, jumlah buku yang kami miliki memang belum terlalu banyak, dengan sumbangan buku yang diberikan IWO pastinya referensi bacaan para warga binaan lebih banyak dan lebih variatif untuk wawasan mereka,” harapnya. (BC)

Pos terkait