Penumpang saat menunggu kedatangan bus di Terminal Cikarang,
Penumpang saat menunggu kedatangan bus di Terminal Cikarang,

H-8 Lebaran, Jumlah Penumpang di Terminal Cikarang Masih Normal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Kepala UPTD Terminal Cikarang, Lukman Hakim mengatakan hingga H-8 lebaran, jumlah penumpang di terminal belum menunjukkan peningkatan signifikan.

“Belum ada lonjakan (peningkatan-red) jumlah penumpang secara signifikan. Tetapi dibanding hari biasa, beberapa hari terakhir ini memang agak lumayan. Kenaikannya sekitar 20 persen,” kata Lukman Hakim, Kamis (07/06) sore.

Meski demikian, dirinya belum bisa memprediksi kapan terjadinya lonjakan penumpang di arus mudik tahun 2018 ini.

“Kemungkinan di H-5 hingga H-1 seperti tahun lalu atau bisa juga turun karena kegiatan mudik bersama juga kan banyak dilakukan termasuk dari Kementrian Perhubungan,” ucapnya.

Kalaupun terjadi lonjakan, pihaknya sudah mengantisipasi kebutuhan pemudik dengan menyiapkan bus cadangan dari sejumlah PO Bus Pariwisata.

“Kalau kehabisan bus biasanya kita berdayakan PO Bus Pariwisata. Biasanya mereka siap bantu jika dibutuhkan, disaat bus reguler sudah habis,” kata dia.

Disinggung mengenai kenaikan tarif angkutan, Lukman mengaku belum mendapat informasi pasti hanya saja ia menyebutkan bahwa untuk angkutan yang ada di terminal Cikarang tarifnya telah diatur oleh Pemerintah.

“Harga masih normal dan sesuai dengan Tuslah. Kalau agen resmi nggak bakal macem-macem,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Didampingi istri, dua Calon Kepala Desa Pasir Sari, yakni Lamzah Hertansayah dan H. Suparta saat menunjukan nomor urut peserta masing-masing di Pilkades Serentak 2018, Minggu (22/07) pagi.

Dua Calon Siap Bersaing di Pilkades Pasir Sari, Camat Cikarang Selatan Kasih ‘PR’ Bagi Kepala Desa Terpilih

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan digelar 26 Agustus mendatang di …

error: