Gelar Aksi Sosial, PMII : Kabupaten Bekasi Darurat Gizi Buruk

Aksi Sosial PMII Kabupaten Bekasi di lampu merah Sentra Grosir Cikarang (SGC) : 'Kabupaten Bekasi Darurat Gizi Buruk'
Aksi Sosial PMII Kabupaten Bekasi di lampu merah Sentra Grosir Cikarang (SGC) : 'Kabupaten Bekasi Darurat Gizi Buruk'

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bekasi gelar aksi sosial berupa longmarch dan penggalangan dana untuk anak-anak penderita gizi buruk di Kabupaten Bekasi.

Longmarch dan penggalangan dana dilakukan dari Sekretariat PC PMII Kabupaten Bekasi hingga di lokasi sentral penggalangan dana, yakni lampu merah Sentra Grosir Cikarang (SGC), Minggu (15/10) kemarin.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisariat PMII STAIHAS Cikarang, Harun AR mengatakan kegiatan aksi tersebut diberi tema ‘Kabupaten Bekasi Darurat Gizi Buruk’.

“Aksi sosial dilakukan karena penderita gizi buruk di Kabupaten Bekasi, khususnya daerah utara cukup mencuat dan tidak berbanding lurus dengan julukan kota industri serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Kabupaten Bekasi yang Triliyunan rupiah. Ini Sangat ironi dan kontradiktif,” kata Harun AR.

Ketua Komisariat PMII STKIP Panca Sakti, Naseh Kamal berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Bekasi lebih serius lagi dalam melaksanakan kerja-kerja kerakyatan.

“Apalagi Kabupaten Bekasi juga didukung dengan potensi APBD yang luar biasa banyaknya, jangan hanya memikirkan perut pribadi tapi juga harus memikirkan rakyat Kabupaten Bekasi,” cetusnya.

Sementara itu Korlap Aksi Sosial, Ibnu Athailah mengatakan uang yang terkumpul akan di berikan kepada keluarga Saudara Indrawan, penderita gizi buruk yang beralamat di Kp. Katimaha, Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia. (BC)

Pos terkait