Forum Anak Daerah Kabupaten Bekasi dikukuhkan, Wakil Bupati : Stop Kekerasan Terhadap Anak

Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menyalami para anggota Forum Anak Daerah Kabupaten Bekasi usai dikukuhkan di Hotel Sakura Deltamas, Selasa (13/02) pagi.
Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menyalami para anggota Forum Anak Daerah Kabupaten Bekasi usai dikukuhkan di Hotel Sakura Deltamas, Selasa (13/02) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA)  Kabupaten Bekasi  mengukuhkan Forum Anak Daerah Kabupaten Bekasi, Selasa (13/02).

Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan anak-anak harus memiliki wadah untuk berkreatifitas dan meminta kepada semua pihak untuk menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap anak.

Ia pun meminta jajaran stakeholder terkait khususnya di Kabupaten Bekasi agar dapat bersama-sama membina, menjaga dan mengarahkan anak-anak menjadi cerdas berkualitas.

“Anak-anak sebagai pemimpin di masa depan sangat rentan terhadap pergaulan negatif, karenanya anak-anak harus dibina untuk membentuk karakter yang kuat,” kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi Ida Farida menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari dibentuknya forum ini adalah demi terpenuhinya hak-hak kebutuhan dan kepentingan anak, membangun rasa percaya diri anak untuk meningkatkan potensi anak,  mengenali dan melatih kemampuan ketrampilan serta minat dan bakat anak.

Acara yang digelar di Hotel Sakura Park ini diikuti sebanyak 213 orang peserta yang terdiri dari unsur Muspida, Kepala Perangkat Daerah, pendamping forum anak serta siswa siswi berprestasi se-Kabupaten Bekasi. (BC)

Pos terkait