Fasilitas Penunjang Pariwisata Situ Abidin dibangun Tahun Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Guna menarik animo wisatawan untuk berkunjung ke Situ Abidin, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membangun fasilitas penunjang parwisata di area tersebut sehingga benar-benar menarik untuk dikunjungi.

BACA : Situ Rawa Abidin Akan Diprioritaskan Jadi Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menggarkan pembangunan fasilitas penunjang pariwisata di Situ yang berada di Desa Karang Mulya Kecamatan Bojongmangu itu di tahun 2018 ini.

“Tahun ini kita ada anggaran untuk pembangunan fasilitas penunjang pariwisata di Situ Abidin. Intinya kita ingin agar lebih representatif, tidak becek lagi dan mudah-mudahan melalui Situ Abidin ini gerakan pariwisata kita akan lebih keren lagi,” kata Neneng, Selasa (13/03).

Yang jelas, kata dia, untuk sementara pembangunan fasilitas penunjang pariwisata di Situ Abidin baru menggunakan anggaran dari pemerintah daerah Kabupaten Bekasi dan tidak melibatkan swasta. “Sampai saat ini kita masih fokuskan untuk membangun dari anggaran pemda dulu belum dengan swasta. Tetapi kedepan kita coba fikirkan karena yang jelas kita ingin ini lebih cantik lagi,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Sutia Resmulyawan mengatakan fasilitas penunjang yang akan dibangun oleh pemerintah daerah masih dalam tahap kajian. “Kajiannya belum saya terima secara lengkap tetapi memang pembangunnay sudah kita anggarkan di tahun ini. Kita berharap minimal disini ada taman, saung dan ada tempat orang untuk makan. Jadi kalau ada orang berkunjung nggak seperti sekarang,” kata dia.

Dengan dibangunnya fasilitas penunjang pariwisata di Situ Abidin, sambungnya, tentu kedepannya diharapkan perekenomian masyarakat juga akan meningkat.  “Bisa meningkat dong perekeonomian masyarakat kalau ada tempat wisata dan ini bukan hanya di Bojongmangu, tetapi juga di tempat lainnya seperti Situ Cibereum, Jembatan Cinta Tarumajaya, Muara Gembong dan lain sebagainya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Proses tambal sulam ruas JL. Raya Inspeksi Kalimalang, Desa Gandasari, Kecamatan Cibitung.

Kejar Arus Mudik, Perbaikan Jalur Pantura dan Kalimalang Hanya Tambal Sulam

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi bakal melakukan …