Pemain Persikasi (kuning) mencoba merebut bola dari pemain Persipasi Kota Bekasi dalam pertandingan putaran kedua Piala Suratin U-17 regional Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti, 24 Oktober 2016 lalu.
Pemain Persikasi (kuning) berebut bola dengan pemain Persipasi Kota Bekasi dalam pertandingan putaran kedua Piala Suratin U-17 regional Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti, 24 Oktober 2016 lalu.

Elie Aiboy Berharap Kabupaten Bekasi Punya Klub Sepakbola yang Disegani

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Mantan pemain timnas Indonesia, Ellie Aiboy beraharap agar Kabupaten Bekasi memiliki klub sepakbola yang disegani dan mampu berkancah di liga profesional.

“Disini kan ada klub sepakbola Persikasi. Persikasi itu harus bisa karena Persikasi ini punya nama besar disini,” kata Elli Aiboy saat ditemui di Kantor KONI Kabupaten Bekasi belum lama ini.

Pria asal Jayapura ini mengatakan agar hal itu bisa terealisasi dibutuhkan support dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Pemerintah Daerah setempat.

“Kalau di daerah-daerah lain itu (Pemerintah Daerahnya-red) support. Kalau tidak ada dukungan dari pemerintah ya tidak akan maju,” kata dia.

Sebagai daerah industri terbesar di Asia Tenggara, sambungnya, Kabupaten Bekasi sebetulnya memiliki peluang cukup besar untuk mewujudkan keinginan itu. Apalagi banyak masyarakat di Kabupaten Bekasi ini menyukai sepak bola dan didukung juga dengan keberadaan stadion Wibawa Mukti.

“Orang itu datang pake kita punya stadion. Kita sendiri kenapa nggak? Kita sendiri harus punya klub karena stadion sudah ada, rumahnya sudah ada. Seharusnya kita yang menempati itu,” kata Ellie.

Pelatih tim sepakbola Kabupaten Bekasi untuk PORDA XIII itu juga menegaskan bahwa kedepannya sosok yang tepat untuk memimpin Persikasi adalah orang yang memiliki pengetahuan dan kecintaan terhadap sepak bola.

“Orang itu harus paham dan cinta bola. Itu yang bagus untuk Persikasi. Kebanyakan orang bilang kita cari duit dengan bola, tetapi sebetulnya duit akan datang dengan sendirinya kalau prestasi ada,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat ditemui usai memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jum'at (17/08).

Ini Komentar Bupati Neneng Terkait Kekeliruan Penggunaan Logo Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin sudah mendapatkan informasi mengenai adanya kekeliruan …

error: