Persikasi Fans
Persikasi Fans

Eka Ingin Kembalikan Marwah Persikasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kabupaten Bekasi memiliki stadion sepakbola yang megah dan berskala internasional, yakni Stadion Wibawa Mukti. Namun sayang, meski memiliki fasilitas olahraga sebagus itu, klub sepakbola yang ada di Kabupaten Bekasi yakni Persikasi minim prestasi.

Ketua Persatuan Sepakbola Kabupaten Bekasi (Persikasi) Eka Supria Atmaja berkomitmen akan membangkitkan kembali Persikasi yang sudah lama mati suri dan membangun marwah klub sepakbola ini agar dapat menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Bekasi kembali.

“Kita punya komitmen bahwa Persikasi itu harus maju, tetapi kita nggak mau kalau itu instan. Tidak masalah kita mulai dari Liga 3 yang penting kita maksimalkan masyarakat Kabupaten Bekasi terlebih dahulu agar Persikasi ini punya marwah, ada rasa memiliki dan didukung oleh semua masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Eka Supria Atmaja, Senin (19/02).

Menurut dia, Persikasi harus diisi oleh pemain-pemain handal asli Kabupaten Bekasi. “Kalau kita mau beli pemain sebetulnya gampang-gampang saja, masuk Liga II, masuk Liga I juga bisa tetapi kan rasa memiliki masyarakatnya kurang. Lagipula, orang Kabupaten Bekasi juga kan banyak yang jago-jago diluar. Pulang aja, kita siap kok buat danain,” ucapnya.

Khusus untuk pelatih, Eka menilai Persikasi harus ditukangi oleh pelatih yang handal. “Jangan tanggung-tanggung. Yang mahal, mahal sekalian. Yang bagus, bagus sekalian. Kalaupun habiskan anggaran yang cukup besar itu kan buat anak-anak kita, kalau buat orang lain mah ngapain, iya kan?” cetusnya.

Eka pun berjanji akan melakukan pembenahan di tiap lini Persikasi agar kedepannya sepakbola di Kabupaten Bekasi dapat menjadi barometer di Jawa Barat bahkan nasional.

Sebagaimana diketahui, Persikasi merupakan salah satu tim yang cukup berprestasi di eranya. Tim berjuluk Bendo Item ini pernah menjuarai Divisi III (2009) dan Divisi II (2010) serta tercatat pernah lima kali berturut-turut Juara Piala Suratin dari tujuh kali juara yang pernah direbutnya. (BC)

Baca Juga

Kondisi air Kali Sadang pada Jum'at (22/06) kembali terlihat normal atau sudah tidak berwarna merah.

Terjunkan Tim Investigasi, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Selidiki Pencemaran di Kali Sadang

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG –  Air di Kali Sadang berubah warna menjadi berwarna merah pada Kamis (29/06) …