DKKB Merasa Kurang dilibatkan Pemerintah : ‘Seperti Selebriti, Kadisnya Susah Ditemui’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) sepatutnya memberdayakan Dewan Kesenian Kabupaten Bekasi (DKKB) dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan seni dan budaya. Tetapi kenyataannya, DKKB kurang dilibatkan.

Demikian disampaikan Kepala DKKB Kabupaten Bekasi, Iswandi Ichasan. Bahkan, kata dia, Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni semenjak dilantik  pada 3 Maret 2017 lalu belum pernah bertemu atau berkomunikasi sama sekali dengannya.

“Sampai saat ini, sampai detik ini, saya belum pernah bisa ketemu dengannya. Saya sudah mencoba tiga kali datang (ke kantor Disbudpora-red) tapi tidak ada dan saya tanya juga nomer handphonenya kepada staf-stafnya-nya tapi nggak dikasih,” kata Iswandi, Rabu (14/02) siang.

Menurutnya, DKKB sebagai bagian dari wadah bagi orang-orang yang bergerak di bidang seni dan budaya yang diakui di Kabupaten Bekasi sudah seharusnya dilibatkan oleh pemerintah daerah karena bisa berkontribusi sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Harusnya kan ada komunikasi. Kalo misal ngomongin kesenian, ngomongin kebudayaan, tanya doang sama senimannya, tanya dong sama budayawannya, apa sih yang dibutuhkan? Program apa sih yang diinginkan? Kan bisa duduk bareng,” kata dia.

DKKB, sambungnya, berharap dapat diberi ruang untuk berpartisipasi membantu pemerintah daerah khususnya dalam hal kegiatan yang bergerak di bidang seni dan budaya. Selain itu, ia pun menginginkan sinergitas dengan Disbudpora serta instansi lainnya bisa lebih baik kedepannya.  (BC)

Baca Juga

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz (kanan) foto bersama dengan Ibu Emih (104) dan Djamhari (90) di markas LVRI Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/08) pagi.

Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Kepada Veteran di Gedung Juang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebagai bentuk dukungan moril dan materil, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) …

error: