Disdik Kabupaten Bekasi Siapkan Pelaksanaan UNBK 2018

UNBK 2017 di salah satu SMA di Kabupaten Bekasi
UNBK 2017 di salah satu SMA di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi menyatakan kesiapannya dalam mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Maman Agus Supratman mengungkapan saat ini pihaknya (Disdik-red) tengah mempersiapkan segalanya.

Bacaan Lainnya

“Sekarang masih mengalir prosesnya (persiapannya) jadi kita tunggu saja hasil nya kedepan,” kata MA Supratman.

Menurut dia, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi mempersiapkan semuanya diantaranya komputer, program, serta melakukan investarisir sekolah yang siap melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meski demikian, kata dia, untuk kesiapan sekolah dalam menyambut UNBK sekolah di negeri belum menyatakan namun untuk sekolah swasta sudah ada yang siap untuk melaksanakan ujian berbasis komputer.

“Nanti bisa kita paksakan sekolah negeri untuk menerima kebijakan ini, dan nanti bisa di deteksi bantuan seperangkat komputer melalui bantuan CSR yang disalurkan melalui Perusahaan, kementrian yang langsung kesekolah tanpa melalui dinas pendidikan,” ucapnya.

Dalam rangka mendukung persiapan UNBK di Kabupaten Bekasi, tambah Supratman, yang pasti Dinas Komunikasi Informasi serta Statistik dan Persandian akan berada di belakang mendukung langsung program yang di buat Dinas Pendidikan.

“Dari pengalaman kejadian waktu di UNBK tingkat SMU saja, Diskominfo sudah mengawal apabila terjadi kesalahan maupun error di tingkat jaringan. Yang pasti Diskominfo sangat  merespon ketika di butuhkan langung bantuan dan kerja samanya yang di butuhkan Disdik,” kata dia. (BC)

Pos terkait