Kondisi Taman Sehati saat ini masih gersang dan tampak kurang terawat. Setelah pengelolaan diambil alih, rencana penataan taman ini akan dilakukan Disdbudpora Kabupaten Bekasi di APBD Perubahan 2018
Kondisi Taman Sehati saat ini masih gersang dan tampak kurang terawat. Setelah pengelolaan diambil alih, rencana penataan taman ini akan dilakukan Disdbudpora Kabupaten Bekasi di APBD Perubahan 2018

Disbudpora Kabupaten Bekasi Bakal Percantik Taman Sehati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi bakal menata Taman Sehati agar lebih sejuk, indah dan rapih.

Sekretaris Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menjelaskan penataan itu dilakukan menyusul adanya proses serah terima pengelolaan Taman Sehati dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DKKP) ke Disbudpora belum lama ini.

“Sekarang penataan Taman Sehati tanggung jawab kami (Disbudpora-red) dan desainnya sedang kita buat,” kata Henri, Selasa (15/05).

Menurut dia, kemungkinan besar penataan taman yang berada tepat  di depan Stadion Wibawamukti, Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur itu akan direalisasikan melalui APBD Perubahan Kabupaten Bekasi TA 2018. “Anggarannya juga sedang dihitung. Kemungkinan akan kita ajukan di ABT,” ucapnya.

Dijelaskan Henri, selain akan dilengkapi dengan sarana olahraga outdoor, Taman Sehati nantinya juga akan dikelilingi Pohon Teratai dan dibuat rindang dengan pohon Flamboyan. “Sehingga Taman Sehati lebih nyaman dan sejuk untuk berolahraga ataupun bersantai karena rencananya akan dilengkapi rumput sintetis juga,” ucapnya.

Henri mengatakan usai dilakukan penataan, maka kedepannya Disbudpora akan melakukan perawatan secara berkala mengingat banyak masyarakat yang memanfaatkan Taman Sehati untuk berolahraga, bersantai bersama keluarga ataupun sekedar swafoto.

“Jadi selain lebih sejuk, indah dan rapi, kita juga ingin menularkan budaya hidup sehat kepada pengunjung dengan berolahraga. Untuk itu, kami minta kepada pengunjung untuk bersama-sama merawatnya minimal dengan tidak membuang sampah di sekitar taman,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, penataan juga akan dilakukan untuk para pedagang dan pengelolaan parkir di area tersebut yang sebelumnya dilakukan Karang Taruna desa setempat. “Pedagang nanti kita akan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bekasi melalui program kesejehateraan umat, sementara parkir akan kita pihak ketigakan dengan sistem elektronik,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, H. Shobirin

Soal Program Kartu Nikah, Ini Komentar Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kementerian Agama (Kemenag) akan segera menerbitkan kartu nikah yang fungsinya bisa …

error: