Dinas Pendidikan diminta Segera Perbaiki Web PPDB Online

Wali murid peserta PPDB Online, Sony Prasetyo dan Koordinator LP3D, Ronny Harefa, menunjukkan salah alamat USB SMKN 3 Cikarang Barat.
Wali murid peserta PPDB Online, Sony Prasetyo dan Koordinator LP3D, Ronny Harefa, menunjukkan salah alamat USB SMKN 3 Cikarang Barat.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintahan Daerah (LP3D) Bekasi, meminta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, M. A. Supratman untuk memperbaiki beberapa alamat sekolah tingkat SMK dan SMA yang melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kabupaten Bekasi Tahun Ajaran 2016/2017.

BACA : Website PPDB Online Kabupaten Bekasi diretas?

Bacaan Lainnya

“Kami dari LP3D menerima keluhan dari masyarakat, bahwa mereka kebingungan untuk pendaftaran di sekolah tujuan, tetapi alamat sekolahnya tidak pas,” ujar Koordinator LP3D, Ronny Harefa, Rabu (29/06).

Ronny mengatakan, orangtua murid peserta PDDB yang mengeluhkan dari pendaftar di USB SMKN 3 Cikarang Barat dan SMAN 6 Tambun Selatan, dibuat kebingungan. Pasalnya, kedua sekolah tersebut dalam web https://kabbekasi.siap-ppdb.com/#!/040001/lokasi, selama 3 hari pelaksanaan di Jalur Umum Tahap I, kedua sekolah tersebut tidak sesuai lokasinya.

“USB SMKN 3 Cikarang Barat di web PPDB Online, berada di Jalan Fatahillah, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat atau di SMKN 2 Cikarang Barat. Padahal USB SMKN 3 Cikarang Barat berada dilokasi di SMKN 1 Cikarang Barat.” ucapnya

“Kemudian, lokasi SMAN 6 Tambun Selatan ditujukan di Jalan Aries SKU, Kecamatan Tambun Selatan, padahal lokasi SMAN 6 Tambun Selatan berada di Perumahan Jatimulya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan,” tambahnya

Ditegaskan Ronny, dengan adanya kejanggalan pada web PPDB Online, Dinas Pendidikan masih memiliki waktu untuk memperbaiki alamat kedua sekolah tersebut. Dikarenakan, menjelangnya pendaftaran Jalur Rayonisasi Desa, Rayonisasi Desa Perbatasan dan Tahap II Umum, masyarakat tidak kebingunga lagi.

“Kepala Dinas Pendidikan harus segera memperbaiki (keselahan alamat). Agar, untuk beberapa hari kedepan masih dibukanya penerimaan di 3 Jalur lagi, masyarakat tidak kebingunan untuk mendaftar,” imbuhnya

“Apalagi alamat peserta PPDB yang mendaftar melalui tahapan Jalur Rayonisasi Desa dan Rayonisasi Desa Perbatasan, melihat lokasi alamat sekolah. Dan hal tersebut harus diperbaiki segera,” sambungnya

Terpisah, Kepala SMKN 2 Cikarang Barat, Manito Puji Haryanto menegaskan, bahwa USB SMKN 3 Cikarang Barat tidak sama dengan alamat sekolah yang dipimpinnya. Sehingga dijelaskan dia, USB SMKN 3 Cikarang Barat berada dilokasi SMKN 1 Cikarang Barat, yang beralamat di Jalan Teuku Umar, Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat.

“Bukan di SMKN 2 Cikarang Barat, (alamat USB SMKN 3 Cikarang Barat) salah itu yang di web. Tadi juga Kepala Dinas Pendidikan juga udah ngasih tau, kalau USB SMKN 3 Cikarang Barat ada di SMKN 1 Cikarang Barat,” ujarnya dengan singkat, via seluler. (*)

Pos terkait