Di Cikarang Marak Aksi Begal, Ini Kata Kapolres Metro Bekasi

korban begal di jembatan layang
korban begal di jembatan layang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Aksi begal yang terjadi belakangan ini membuat masyarakat gerah. Bahkan anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad turut prihatin dengan maraknya aksi begal dan tindak kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

BACA : Komisi III DPR RI Resah Aksi Begal Kembali Marak di Kabupaten Bekasi

Bacaan Lainnya

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra akhirnya angkat bicara. Saat dihubungi melalui telfon selulernya, ia membenarkan mulai maraknya aksi begal di Kabupaten Bekasi, khususnya di wilayah Cikarang. Namun, ia memastikan bahwa sejumlah langkah telah dilakukan untuk menekan aksi tersebut, salah satunya dengan peningkatan keamanan.

Dikatakan Asep, pihaknya pun tengah memetakan aksi begal yang belakangan terjadi di wilayah hukumnya, termasuk termasuk mengantongi sejumlah terduga pelaku. Beberapa pelaku di antaranya, diketahaui merupakan residivis dalam aksi serupa.

“Kami lakukan pemetaan, apakah dari keempat peristiwa itu masih satu komplotan atau bukan. Namun, beberapa pelaku identitasnya sudah kami kantongi, beberapa itu residivis dan kami lakukan pengejaran. Masyarakat tetap diminta waspada,” kata dia. (BC)

Pos terkait