Dewan Dorong Terwujudnya Smart School di Kabupaten Bekasi

smart school di Kabupaten Bekasi
Smart school di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi berharap peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017 yang diperingati pada tanggal 02 Mei setiap tahunnya dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Bekasi.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Dede Iswadi mengatakan salah satu harapan terbesarnya di bidang pendidikan adalah terwujudnya konsep sekolah pintar atau smart school yang berbasis infromasi dan teknologi (IT).

Bacaan Lainnya

BACA : Pemanfaatan Teknologi, Siswa SMK Negeri 2 Cikarang Barat Gunakan Android dan Laptop Saat UTS

“Jadi dengan konsep Smart School itu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) juga akan terasa lebih menyenangkan baik di tigkat SD, SMP ataupun SMA/SMK di Kabupaten Bekasi,” kata Dede Iswadi, Selasa (02/05).

Tetapi, lanjutnya, untuk mewujudkan hal itu banyak hal yang perlu diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi saat ini baik di bidang sarana dan prasarana serta serta Sumber Daya Manusia-nya.

“Sehingga diharapkan nantinya tidak ada lagi lahan sekolah yang bermasalah, gedung yang tidak layak pakai serta persoalan ketiadaan mebeler di sejumlah sekolah. Ini  prioritas terkait dengan saranan dan prasarana ya,” ucap pria yang juga menjabat sebagai anggota Fraksi Partai Kebangkitan Nasdem di DPRD Kabupaten Bekasi itu.

Sementara untuk SDM,  ia berharap para pengajar dapat semakin meningkatkan kemampuannya.  “Dan kita juga mencoba mengapresiasi mereka dengan memberikan honor untuk guru SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bekasi  yang telah dianggarkan di tahun 2017 ini dalam bentuk Jastek (Jasa Tenega Kerja-red),” kata dia.

Jika persoalan diatas sudah diselesaikan, sambungnya, maka konsep smart school bisa segera diwujudkan. Apalagi, saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi juga telah memiliki jaringan Fiber Optik yang sudah terintegrasi di 23 Kecamatan di  Kabupaten Bekasi.

“Ya mudah-mudahan 5 tahun kedepan sudah bisa terwujud. Dengan dipimpinnya Kabupaten Bekasi oleh Bu Neneng paling nggak saat ini kita sudah mengerah ke sana untuk mewujudkan itu,” kata dia. (BC)

Pos terkait