Depresi Usai Bercerai dengan Istri, Ibon Tewas Gantung Diri

Anggota Polsek Babelan saat melakukan olah TKP di Kebun Jati, Kp. Ujung Harapan, RT 01/03, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Senin (16/10) pagi.
Anggota Polsek Babelan saat melakukan olah TKP di Kebun Jati, Kp. Ujung Harapan, RT 01/03, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Senin (16/10) pagi.

BERITACIKARANG.COM, BABELAN –  IB alias Ibon (24) ditemukan tewas gantung diri di sebuah batang pohon di Kebun Jati, Kp. Ujung Harapan, RT 01/03, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Senin (16/10) pagi.

Kasie Humas Polsek Babelan Bripka Anwar Fadillah menduga, Ibon nekat mengakhiri nyawanya karena depresi. Pasalnya sejak sebulan terakhir, pria yang belum bekerja ini bercerai dengan sang istri. “Hal itu terungkap berdasarkan keterangan saudara korban ketika dimintai keterangan petugas,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, berdasarkan identifikasi terhadap jenazah, petugas tidak menemukan tanda kekerasan di tubuh korban, sehingga polisi menyimpulkan bahwa korban meninggal dunia akibat gantung diri.

“Saat mengevakuasi korban, petugas menemukan satu unit ponsel merek Nokia, satu buah gelang karet warna hitam, dan seutas tali pramuka sepanjang 50 sentimeter,” jelasnya.

Ia menjelaskan kasus ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar. Saat itu, seorang warga terkejut mendapati tubuh Ibon telah menggantung di sebuah batang pohon besar. Teriakan saksi, mengundang perhatian warga yang kemudian meneruskan laporan ini ke petugas Polsek Babelan.

“Jenazah korban dibawa ke Puskesmas Bahagia, Kecamatan Babelan selanjutnya dibawa ke RSUD Bekasi untuk dilakukan visum luar terhadap korban,” kata dia.

Keluarga korban, sambungnya, telah mengikhlaskan kejadian ini dan berencana memakamkan jenazahnya. “Keluarga korban telah membuat surat pernyataan tentang penolakan autopsi dan menerima meninggalnya korban sebagai musibah,” tutupnya. (BC)

Pos terkait