Daris : Kans Gerindra Untuk Berkoalisi dengan Demokrat Terbuka Lebar

Silaturahmi politik antara jajaran pengurus dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi dengan pengurus dan krtua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Senin (04/04).
Silaturahmi politik antara jajaran pengurus dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi dengan pengurus dan krtua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Senin (04/04).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Terkait dengan kedatangan para petinggi partai Demokrat Kabupaten Bekasi ke kantor DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Senin (04/04), Ketua DPC Partai Gerindra, H Daris menyambut baik kunjungan ketua dan jajaran pengurus parpol berlogo Bintang Mercy tersebut.

BACA : Hadapi Pilkada, Demokrat Kabupaten Bekasi Siap Bangun Koalisi dengan Gerindra

Bacaan Lainnya

“Pertemuan ini dalam rangka membuka komunikasi arah Pilkada 2017. Kita buka komunikasi ini karena memang standar Undang-Undang kita sama-sama harus melalui koalisi,” jelasnya.

Menurutnya, kans Gerindra untuk berkoalisi dengan Demokrat sama-sama terbuka lebar. “Hanya ada perbedaan sedikit yaitu kita tujuh kursi, Demokrat lima kursi. Tapi menurut saya, kita sama-sama membuka peluang dan komunikasi dengan menggarisbawahi untuk membangun Kabupaten Bekasi ini sempurna. Kita tingkatkan yang kurang-kurangnya dan bagaimana kedepannya,” bebernya.

Soal kesamaan visi dan misi, menurut Daris, masih dalam proses. Makanya, pertemuan tersebut dibuka dengan berbagai dialog penting yang mengarah kepada kesamaan, kesetaraan dan satu tujuan untuk meningkatkan menjadi bangunan koalisi kedepannya.

“Yang pasti Gerindra di Kabupaten Bekasi ini sudah siap ditugaskan menjadi B1 atau B2 di Pilkada 2017. Kita tinggal menunggu instruksi DPP saja,” tegasnya.

Soal siapa yang lebih cocok untuk menjadi B1 atau B2 jika bergandengan dengan Demokrat, tukas Daris, tergantung hasil dialog. “Bukan berarti kita melamar si A, dan si B. Tetapi kita akan dialog siapa yang harus didepan dan siapa yang harus dibelakang. Tapi, ya kita hitung standar saja. Kita masih kongkow-kongkow saja belum mengarah kesana. Nanti mungkin di komunikasi berikutnya,” tukasnya. (DB)

Pos terkait