Ketua Jajaka (Jawara Jaga Kampung), Damin Sada
Ketua Jajaka (Jawara Jaga Kampung), Damin Sada

Damin Sada Ingin Kabupaten Bekasi Punya Kantor Imigrasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi sekaligus Ketua Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara, Damin Sada meminta agar Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Barat segera mendirikan Kantor layanan imigrasi di Kabupaten Bekasi.

“Kantor layanan imigrasi ini perlu segera dibangun di Kabupaten Bekasi untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat yang akan mengurus dokumen keimigrasian,” kata Damin Sada, Selasa (09/01).

Sehingga, kata dia, masyarakat yang nantinya  akan mengurus dokumen keimigrasian tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kantor layanan imigrasi yang saat ini baru ada di Kota Bekasi.

Selain itu, keberadaan kantor layanan imigrasi ini juga dinilai penting untuk mempermudah pengawasan terhadap keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Apalagi Kabupaten Bekasi ini punya kawasan industri terbesar se Asia Tenggara sehingga bukan hanya warga lokal tetapi WNA juga ada di sini,” ucapnya.

Ia berharap pemerintah Kabupaten Bekasi dapat segera menindaklanjutinya dengan mengajukan usulan atau permohonan ke Kementrian. (BC)

Baca Juga

Tersangka BW dan IO, mantan pegawai Bank BTN Cikarang saat digelandang petugas di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Kamis (15/03) sore.

Kasus Korupsi Kredit Rp. 6,5 Miliar di BTN Cikarang Dilimpahkan Ke Pengadilan Tipikor Bandung

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi telah melimpahkan berkas perkara kasus dugaan korupsi …

error: