Daeng Muhammad Ajak Calon Pengusaha Berani Spekulasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota DPR RI Daeng Muhammad mengajak para calon pengusaha untuk berani melakukan spekulasi tapi dengan didasari perhitungan yang matang.

“Jadi kalau ingin maju, harus berani berspekulasi tapi dengan terestimasi. Kalau tidak punya keberanian untuk menjadi orang hebat, jangan pernah bermimpi untuk untuk menjadi orang sukses,” ujarnya saat membuka acara Pelatihan Nasional Budidaya Belut, Cacing dan Sidat di Restoran Alam Sari Cikarang, Minggu (15/10).

Daeng menambahkan, untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses harus mempunyai attitude yang baik, memiliki jiwa petarung dan menguasai pengetahuan dari bidang usaha yang akan dijalankan.

Kegiatan yang diadakan Asosiasi Muda Petani Belut Indonesia (AMPiBI) bersama Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Kabupaten Bekasi ini diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dengan  menghadirkan narasumber pakar belut nasional Ruslan Roy serta dihadiri Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi Wahyudin Asmar.

Ketua Umum AMPIBI, Iin Nasihin mengatakan pelatihan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menjadi enterpreneur yang handal, mengingat bisnis budidaya belut yang cukup menjanjikan.

“Pelatihan budidaya belut secara terpadu ini diharapkan dapat mencetak calon pengusaha yang memiliki motivasi bisnis belut skala nasional dan internasional,” ujarnya.

Materi pelatihan yang diberikan kepada para peserta meliputi, teknik budidaya belut dan sidat secara terpadu, teknik pembuatan pakan belut, teknik pembuatan media budidaya belut dan pakan tambahan lainya, penanganan bibit, pengadaan bibit serta penanganan panen dan pasca panen.

“Pelatihan ini berkesinambungan mulai dari bibit, media, pembesaran sampai ke penjualan bisa bersinergi dengan kita, teramasuk ke olahan kuliner belut,” jelas Iin. (YUS)

Baca Juga

Tim Patroli Komunitas Sungai Cibeet saat menyusuri Sungai Cibeet dengan perahu karet, Minggu (10/12) pagi.

Warga Kabupaten Bekasi Bentuk Komunitas Sungai Cibeet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Puluhan warga dari empat desa di Kabupaten Bekasi yang dilintasi aliran …