Cuci Bak Sampah, Warga Cikarang Barat Tewas Tenggelam di Kali Rawapalangan

Proses evakuasi jenazah korban oleh petugas, Kamis (01/02) pagi.
Proses evakuasi jenazah korban oleh petugas, Kamis (01/02) pagi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Seorang pria paruh baya berinisial BH (52) tenggelam di Kali Rawapalangan.  Warga Kp. Rawapalangan RT01/06 Desa Telagamurni, Kecamatan Cikarang Barat itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (01/02) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan keterangan istri korban, kejadian ini bermula ketika BH keluar dari rumah untuk mencuci bak sampah pada Rabu (31/01) kemarin sekitar pukul 06.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Sekitar pukul 10.00 WIB, istri korban membelikan sarapan namun korban tidak kunjung pulang hingga malam hari ini. Dugaan istrinya, korban tercebur karena bak sampah yang biasa dibersihkan ada di pinggir Kali Rawapalangan. Apalagi korban memiliki riwayat penyakit epilepsi.

Jalu, operator Pusdalops BPBD Kabupaten Bekasi mengatakan setelah pihaknya memperoleh informasi, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) langsung melakukan assesment dengan melakukan pendataan dan memastikan kejadian yang dialami korban.

“Dua personil dari Tim URC diterjunkan ke lokasi dengan 1 unit mobil box rescue beserta peralatan rescue dan kelengkapannya,” kata Jalu.

Selain Tim URC, unsur lainnya yang terlibat dalam proses pencarian adalah DAMKAR Kabupaten Bekasi, Polsek Cikarang Barat, Pokdar Kamtbmas Cikarang Barat – Cibitung, KRI Bekasi, Hirpala, Posko Rapi, Korgad dan KCR Jakarta.

“Korban sudah ditemukan jarak 500 meter dari lokasi tenggelam,” kata dia. (BC)

Pos terkait