Di Kabupaten Bekasi, proses bongkar muat sepeda motor menggunakan fasilitas emplacement (stasiun kereta barang) Cikarang Dry Port.
Di Kabupaten Bekasi, proses bongkar muat sepeda motor menggunakan fasilitas emplacement (stasiun kereta barang) Cikarang Dry Port.

Cikarang Dry Port Dukung Program Mudik Motor Gratis Kemenhub

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Cikarang Dry Port, pelabuhan darat yang dikelola PT Cikarang Inland Port mendukung penuh program mudik motor gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada musim libur Lebaran 2018.

Benny Woenardi, Managing Director Cikarang Dry Port, mengatakan pihaknya di Cikarang Dry Port siap membantu pemerintah dengan mendukung program mudik motor gratis ini.

“Sebagai pelabuhan darat, setiap harinya sekitar 2–3 kereta berhenti di emplasement kami untuk bongkar muat peti kemas baik untuk tujuan domestik maupun untuk ekspor dan impor melalui Pelabuhan Tanjung Priok. Untuk tujuan Surabaya sendiri telah tersedia total 60 perjalanan kereta sebulan melalui Cikarang Dry Port,” kata Benny.

Untuk di Kabupaten Bekasi, sambungnya, motor dari masyarakat peserta program mudik motor dikumpulkan di Stasiun Cikarang kemudian dimuat ke kereta api di Cikarang Dry Port. Fasilitas emplasement di Cikarang Dry Port dinilai lebih mendukung untuk kegiatan bongkar muat sepeda motor dibandingkan dengan Stasiun Cikarang atau Stasiun Lemah Abang.

Benny menambahkan masa pendaftaran program ini telah dilakukan sejak 9 Februari 2018. Sementara itu, masa pengangkutan dijadwalkan pada 8-13 Juni 2018 untuk arus mudik. Sementara untuk arus balik akan dilakukan dari tanggal 19-25 Juni 2018.

Dengan program ini diharapkan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor dapat ditekan dan beralih mengikuti program ini. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat ditemui usai memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jum'at (17/08).

Ini Komentar Bupati Neneng Terkait Kekeliruan Penggunaan Logo Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin sudah mendapatkan informasi mengenai adanya kekeliruan …

error: