Ilustrasi
Ilustrasi

Butuh Rp. 2 Miliar, Pembangunan Pasar Hewan Ditargetkan Terealisasi di 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi akan membangun insfrastruktur berupa Pasar Hewan di Kecamatan Cibarusah. Pembangunan Pasar Hewan ditargetkan bisa terealisasi di 2019.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Abdullah Karim mengatakan Pasar Hewan itu nantinya akan berdiri di atas lahan milik pemerintah daerah yang saat ini hanya digunakan kantor Balai Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K).

“Lahannya sudah ada dan tinggal ditingkatkan saja statusnya. Insya Allah 2019 sudah mulai dibangun,” kata Abdullah Karim, Rabu (23/05).

Pembangunan Pasar Hewan itu, sambungnya, hanya membutuhkan 3000 meter dari 5 hektare luas lahan yang ada. “Biayanya kurang lebih Rp. 2 miliar, itu nanti kita ajukan anggarannya di APBD 2019,” ucapnya.

Ia menambahkan, pembangunan pasar hewan, merupakan bagian dari upaya Pemkab Bekasi dalam rangka membantu para peternak hewan di Kabupaten Bekasi untuk bisa menggerakkan ekonominya. “Sebab selama ini para peternak di kitai jika ingin menjual ternak mereka, harus ke daerah lain seperti pasar hewan di Jonggol Kabupaten Bogor,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat ditemui usai memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jum'at (17/08).

Ini Komentar Bupati Neneng Terkait Kekeliruan Penggunaan Logo Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin sudah mendapatkan informasi mengenai adanya kekeliruan …

error: