Ilustrasi
Ilustrasi

Butuh Rp. 2 Miliar, Pembangunan Pasar Hewan Ditargetkan Terealisasi di 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi akan membangun insfrastruktur berupa Pasar Hewan di Kecamatan Cibarusah. Pembangunan Pasar Hewan ditargetkan bisa terealisasi di 2019.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Abdullah Karim mengatakan Pasar Hewan itu nantinya akan berdiri di atas lahan milik pemerintah daerah yang saat ini hanya digunakan kantor Balai Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K).

“Lahannya sudah ada dan tinggal ditingkatkan saja statusnya. Insya Allah 2019 sudah mulai dibangun,” kata Abdullah Karim, Rabu (23/05).

Pembangunan Pasar Hewan itu, sambungnya, hanya membutuhkan 3000 meter dari 5 hektare luas lahan yang ada. “Biayanya kurang lebih Rp. 2 miliar, itu nanti kita ajukan anggarannya di APBD 2019,” ucapnya.

Ia menambahkan, pembangunan pasar hewan, merupakan bagian dari upaya Pemkab Bekasi dalam rangka membantu para peternak hewan di Kabupaten Bekasi untuk bisa menggerakkan ekonominya. “Sebab selama ini para peternak di kitai jika ingin menjual ternak mereka, harus ke daerah lain seperti pasar hewan di Jonggol Kabupaten Bogor,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Salah seorang pengendara motor saat melintas diantara jejeran spanduk ucapan lebaran yang dipasang para Bakal Calon Kepala Desa di Jl. raya Inspeksi Kalimalang - Petigaan Kp. Patola Desa Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (19/06).

Spanduk Ucapan Lebaran Bakal Calon Kepala Desa di Kabupaten Bekasi Bikin Semrawut

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), momen lebaran dimanfaatkan oleh para …