Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat melihat Batik Bekasi di acara Festival Batik, Kamis (10/08) di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawamukti.
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat melihat Batik Bekasi di acara Festival Batik, Kamis (10/08) di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawamukti.

Bupati Neneng Optimis Bisnis Batik Bekasi Bakal Viral

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin berkomitmen untuk mewujudkan program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA : Dinas Pariwisata Gencar Promosikan Batik Bekasi

Program itupun telah dimasukan menjadi salah satu program unggulan di dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bekasi 2017 – 2022.

“Banyak yang bisa dikembangin. Hal kecil, kita berbicara Batik Bekasi yang kalau dikembangin itu bisa mengangkat perekonomian masyarakat kita,” ucapnya, saat ditemui usai menyampaikan nota pengantar Raperda RPMJD dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (04/10).

BACA : DPRD Kabupaten Bekasi Minta Batik Bekasi Jadi Pakaian Wajib di Sekolah

Hal itu, seperti yang dilakukan oleh Ibu-Ibu PKK di Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya. Ia pun optimis peluang bisnis Batik Bekasi ke depannya bisa menjadi viral dan digandrungi masyarakat baik tua ataupun muda.

“Disana Ibu-Ibu PKK-nya sudah bikin sehingga kalau misalnya Kades butuh kain batik 20 helai tinggal telfon dan langsung dikirim. Saya berharap ini bisa terus berjalan dan saya yakin ini bisa viral,” kata Neneng.

BACA : Pemkab Bekasi Dorong Produk UMKM Masuk Hotel

Selain batik, sambungnya, banyak jenis usaha lain yang bisa dikembangkan di Kabupaten Bekasi. “Kita juga kan pengen kedepannya punya toko-toko yang menjual barang-barang khas Kabupaten Bekasi. Step by step kita akan lakukan ke arah sana,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Puluhan wanita yang berada di salah satu lokasi Tempat Hibura Malam di Kabupaten Bekasi diperiksa tes urine oleh Sat Narkoba Polres Metro Bekasi dalam Operasi Nila Jaya 2017 yang dilaksanakan pada Sabtu (18/11) malam.

Operasi Nila, Polisi Jaring 4 Pemakai Narkoba di Tempat Hiburan Malam

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sat Narkoba Polres Metro Bekasi  menggelar Operasi Nila Jaya 2017 dengan …