Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana saat ditemui usai menghadiri pemberian Izin Pemanfaatan Lahan Negara oleh Presiden Joko Widodo di Kecamatan Muaragembong, Rabu (02/11) kemarin.
Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana saat ditemui usai menghadiri pemberian Izin Pemanfaatan Lahan Negara oleh Presiden Joko Widodo di Kecamatan Muaragembong, Rabu (02/11) kemarin.

Bupati Cellica Ingin Pemkab Bekasi Percepat Pembangunan Jembatan Rengasdengklok

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi  dapat mempercepat pembangunan Jembatan Rengasdengklok yang menghubungkan Kabupaten Bekasi – Karawang.

“Karena jembatan itu kan bermanfaat untuk dua masyarakat Kabupaten yang besar yakni Kabupaten Karawang dan Bekasi jadi kita beraharap itu bisa segera selesai pembangunannya,” kata Cellica Nurrachdiana saat ditemui usai menghadiri  pemberian Izin Pemanfaatan Lahan Negara oleh Presiden Joko Widodo di Kecamatan Muaragembong, Rabu (02/11) kemarin.

Cellica mengatakan pembangunan Jembatan Rengasdengklok tersebut menggunakan dana kerjasama diantara kedua pemerintah daerah, yakni  Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang.

“Sistemnya sharing, sharing anggaran. Pemda Karawang sharing dan Bupati Neneng (Pemda Kabupaten Bekasi –red) juga sharing. Jadi harapannya karena kita bertetangga pembangunanya bisa terealisasi dengan baik,” tuturnya.

Ia pun mengaku bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan proses pembangunan sisi jembatan yang berada di wilayahnya. “Kita sedang proses ya sehingga nantinya kebutuhan warga kami dengan warga Bekasi ini bisa terintegrasi dengan baik,” kata Cellica.

Seperti diketahui, di Kabupaten Bekasi pembangunan Jembatan Rengasdengklok yang menghubungkan Kabupaten Bekasi dengan Karawang melalui Kecamatan Pebayuran itu gagal lelang di Tahun 2017 ini. Akibatnya, pembangunan dengan pagu anggaran senilai Rp. 37 miliar itu hingga kini tak kunjung dilakukan oleh Pemkab Bekasi. (BC)

Baca Juga

Tim Patroli Komunitas Sungai Cibeet saat menyusuri Sungai Cibeet dengan perahu karet, Minggu (10/12) pagi.

Warga Kabupaten Bekasi Bentuk Komunitas Sungai Cibeet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Puluhan warga dari empat desa di Kabupaten Bekasi yang dilintasi aliran …