Salah satu rumah milik warga Kp. Elo Desa Sukamanah Kecamatan Sukatani yang rusak akibat diterjang puting beliung, Senin (12/02) malam.
Salah satu rumah milik warga Kp. Elo Desa Sukamanah Kecamatan Sukatani yang rusak akibat diterjang puting beliung, Senin (12/02) malam.

BPBD Masih Data Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Sukatani

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Puluhan rumah warga di Kp. Elo, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, diterjang angin puting beliung Senin (12/02) malam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

BACA : Puluhan Rumah di Sukatani diterjang Puting Beliung

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Aspuri mengatakan, kejadian tersebut sangat cepat, karena angin kencang datang seketika bersamaan dengan hujan lebat.

“Selain rumah warga yang rusak, pepohonan besar banyak yang tumbang,” kata Aspuri, Selasa (13/02) siang.

Aspuri menjelaskan, akibat kejadian itu tercatat sebanyak 44 unit rumah dalam kondisi rusak sedang hingga berat. Rumah tersebut berada di RT 02 dan RT 03. Rincianya, di RT 02 sebanyak 12 unit rumah rusak dan RT 03 sebanyak 32 unit rumah rusak.

“Hingga kini, pemerintah masih melakukan inventarisir rumah warga yang rusak,” ungkapnya.

Aspuri mengimbau masyarakat untuk mewaspadai ancaman angin puting beliung. Sebab, Kabupaten Bekasi saat musim hujan terbilang rawan bencana banjir dan angin puting beliung.

Apalagi, wilayah yang rawan terjadi angin puting beliung berada di Utara Kabupaten Bekasi seperti di Kecamatan Babelan, Sukatani, Muara Gembong, dan Cabangbungin.

”Semua wilayah hampir berpotensi angin puting beliung, jadi warga harus waspada dengan hal itu,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi laka lantas

Hendak Mendahului dari Kiri, Pembonceng Tewas Terlindas Dump Truk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kecelakaan lalu lintas dengan korban tewas terjadi di Jl. Raya Pilar …

error: