BPBD Kabupaten Bekasi Minta Warga Waspadai Pohon Tumbang

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Aspuri.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Aspuri.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mengimbau warga agar waspada terhadap pohon tumbang. Musim Hujan yang biasanya disertai angin kencang, kerap menumbangkan pohon sehingga berbahaya.

BACA : Hujan disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Pebayuran

Bacaan Lainnya

Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Aspuri menjelaskan potensi pohon tumbang bukan hanya terdapat pohon yang tua, namun juga yang masih rimbun sekalipun bisa saja tumbang kapan saja. “Maka kami sampaikan kepada masayarakat agar tentunya berhati-hati dan waspada setiap saat,” ucapnya, Selasa (16/01).

Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Bekasi, selama musim penghujan dari November 2017 silam hingga pertengahan Januari 2018 ini tercatat ada 6 kejadian bencana pohon tumbang yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi. Pohon tumbang tersebut telah ditangani Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah dari sekian banyak kejadian pohon tumbang itu tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Ditambahkan olehnya, selain pohon tumbang, potensi bencana yang kemungkinan bisa juga terjadi dimusim penghujan ini antara lain adalah tanah longsor dan banjir.”Untuk itu kami minta warga selalu siap dan dapat meningkatkan kewaspadaaanya,” kata dia. (BC)

Pos terkait