Anggota Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi bersama tukang ojek dan warga sekitar bahu membahu menambal jalan berlubang di ruas Jl. Raya Cikarang – Cibarusah yang berada tepat dibawah fly over Tol Cikarang Barat, Selasa (09/01) pagi.
Anggota Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi bersama tukang ojek dan warga sekitar bahu membahu menambal jalan berlubang di ruas Jl. Raya Cikarang – Cibarusah yang berada tepat dibawah fly over Tol Cikarang Barat, Selasa (09/01) pagi.

Berlubang, Jalan di Bawah Fly Over Tol Cikarang Barat ditambal Polisi dan Tukang Ojek

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Sejumlah anggota Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi bersama tukang ojek dan warga sekitar bahu membahu menambal jalan berlubang di ruas Jl. Raya Cikarang – Cibarusah yang berada tepat dibawah fly over Tol Cikarang Barat, Selasa (09/01) pagi.

Anggota Dikyasa Polres Metro Bekasi, Bripka Sutarto mengatakan penambalan itu  dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas dan mengurangi kemacetan akibat antrian kendaraan yang menghindari jalan yang rusak dan berlubang.

“Penambalan jalan dilakukan untuk sementara waktu dengan menggunakan bahan bekas material seperti conblock dan pecahan batako,” kata Bripka Sutarto.

Ia mengatakan kegiatan penambalan jalan yang berlubang sebetulnya bukan merupakan tugas dari kepolisian. Namun sebagai anggota Sat Lantas, pihaknya mengaku tidak bisa tinggal diam sehingga berusaha semaksimal mungkin untuk menguruk atau menambal jalan berlubang tersebut dengan bahan-bahan yang ada.

“Ini merupakan panggilan jiwa dan tugas kemanusiaan. Kita pun menunggu perbaikan dari instansi terkait yang memiliki kewenangan untuk memperbaikinya secara permanen agar lalu lintas di jalur tersebut bisa lancar serta mengurangi angka kecelakaan akibat jalan yang rusak dan berlubang,” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan penambalan jalan ini juga merupakan amanat dari Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKPB Heru Purnomo yang meminta agar anggota yang bertugas harus selalu peka dan respek dengan lingkungan atau jalan yang rusak dan berlubang.

“Anggota diminta untuk semaksimal mungkin berusaha memperbaikinya walaupun itu bukan tugas dari anggota kepolisian karena ada instansi terkait yang berhak melakukan perbaikan jalan tersebut,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Puluhan orang karyawan Meikarta saat digelandang ke Mapolres Metro Bekasi karena kedapatan tengah berpesta narkoba di salah satu hotel bintang 4 di kawasan Jababeka, Jum’at (19/01) dinihari.

Puluhan Karyawan Meikarta digerebek Saat Pesta Narkoba di Jababeka, 9 Positif Gunakan Ganja

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Polres Metro Bekasi melalui Satuan Reserse Narkoba mengamankan 40 orang karyawan …

error: Content is protected !!