Gumpalan busa dari Kali Sepak yang tumpah ke jalan di Kp. Bojong, Desa Satriajaya, Kecamatan Tambun Utara, Kamis (02/11) kemarin.

Berbusa Sejak 2002, Pemkab Bekasi diminta Telusuri Pabrik Pencemar Limbah di Kali Sepak

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Sekretaris Desa (Sekdes) Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara, H. MS Kamaludin, meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk segera melakukan penelusuran dan investigasi terhadap sejumlah perusahaan yang diduga membuang limbah yang mengalir hingga Kali Sepak di wilayah Desa Satria Jaya.

BACA : Waduh Banyak Busa di Kali Tambun Utara, Turun Salju?

Pasalnya, selain berbuih, air Kali Sepak yang tercemar limbah mengakibatkan gatal-gatal yang dialami warga sekitar Kali. Bahkan kata dia, ada pula sampah yang menumpuk diduga dengan sengaja dibuang oleh oknum pengusaha ke Kali tersebut.

“Kami menduga ada oknum pengusaha yang dengan aengaja membuang limbah cair dan padatke Kali Sepak,” ungkapnya, Jumat (3/11).

Menurutnya, sudah banyak warga yang mengeluh ke pihaknya. Lantaran, lanjut dia, kejadian tersebut sudah terjadi sejak 2002 sampai saat ini.

“Untuk itu, kami memohon kepada Dinkes dan DLH serta pemerhati lingkungan agar menelusuri penyebabnya,” imbuhnya. (BC)

Baca Juga

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri dan Kanit Reskrim Polsek Cikarang Pusat, Iptu Bibilim menunjukan barang bukti yang digunakan tersangka DF untuk membunuh bayinya, Senin (23/07).

Ibu Muda di Tegal Danas Ini Tega Bunuh Bayinya yang Baru Lahir dengan Cara Sadis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Seorang ibu muda berinisial DF (20) tega membunuh bayinya usai melahirkan …

error: