Petugas kepolisian sektor Cikarang Selatan saat memberikan pembinaan terhadap puluhan siswa SMK yang diamankan, Rabu (28/03).
Petugas kepolisian sektor Cikarang Selatan saat memberikan pembinaan terhadap puluhan siswa SMK yang diamankan, Rabu (28/03).

Bawa Senjata Tajam, 54 Siswa SMK Diamankan Polisi di Cikarang Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Aparat kepolisian dari Polsek Cikarang Selatan mengamankan 54 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diduga hendak melakukan tawuran di area Cifest, Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (28/03) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM terima, puluhan siswa SMK itu berasal dari beberapa sekolah seperti SMK Taruna Bhakti sebanyak 42 siswa, SMK Mandiri sebanyak 7 siswa, SMK N 1 Cariu sebanyak 3 siswa, SMK Gema Nusantara sebanyak 1 siswa dan SMK Darul Mualamah sebanyak 1 siswa. Beberapa orang diantara mereka, kedapatan membawa alat senjata tajam jenis cerulit.

“Anggota kita memang telah mengamankan para pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran di wilayah hukum Polsek Cikarang Selatan, tepatnya di Cifest yang berjumlah 54 pelajar. Mereka berasal dari sekolah yang berbeda,” kata Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro.

Anggota Polsek Cikarang Selatan, sambungnya, telah mendata para pelajar yang terjaring dan memanggil perwakilan pihak sekolah serta orang tua mereka untuk dilakukan pembinaan secara bersama-sama.

“Setelah dilakukan pembinaan, nantinya kita harapkan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ungkapnya.

Selain mengamankan ke 54 orang siswa itu, Alin menambahkan anggota Polsek Cikarang Selatan juga mengamankan barang bukti berupa tujuh buah senjata tajam jenis celurit.

“Jika terbukti secara hukum sah sebuah pelanggaran, tentu akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Sumarsono saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk mengecek pelayanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi, Jum’at (19/10).

Sidak Ke DPMPTSP, Dirjen Otda Minta Waktu Proses Perizinan di Kabupaten Bekasi Dipersingkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Sumarsono melakukan inspeksi mendadak …

error: