Sebanyak 45 orang Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas saat mengikuti pelatihan 12 gerakan lalu lintas di lapangan apel Polres Metro Bekasi, Rabu (08/11) pagi
Sebanyak 45 orang Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas saat mengikuti pelatihan 12 gerakan lalu lintas di lapangan apel Polres Metro Bekasi, Rabu (08/11) pagi

Bantu Atasi Kemacetan di Kabupaten Bekasi, Polisi Latih Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sat Lantas Polres Metro Bekasi memberikan pelatihan bagi Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) di lapangan apel Polres Metro Bekasi, Rabu (08/11) pagi.

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti sebanyak 45 orang Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas. Nantinya, mereka akan ditempatkan di 17 titik pengaturan lalu lintas yang rawan terjadi kecametan di Kabupaten Bekasi.

Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Metro Bekasi Iptu Suharmoyo berharap dengan adanya pelatihan ini para Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas yang dulunya adalah seorang juru parkir bisa lebih bermanfaat lagi, terutama dalam hal membantu anggota Sat lantas di lapangan dalam memperlancar arus lalu lintas.

Sementara itu anggota Unit Dikyasa Sat lantas Polres Metro Bekasi, Bripka Januar mengatakan selain memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang peraturan lalu lintas, petugas juga memberikan pelatihan gerakan baris-berbaris dan 12 gerakan lalu lintas.

“Ini merupakn terobosan yang baik agar mereka nanti ini nantinya bisa mengerti juga tentang tata cara mengatur lalu lintas di jalan terutama di titik – titik rawan kemacetan, serta bisa membantu petugas di lapangan dalam memper lancar arus lalu lintas kendaraan,” kata Bripka Januwar.

Dalam pelaksanaan pelatihan itu, para Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas tersebut juga mendapat sosialisasi tentang pelaksanaan operasi kepolisian yang saat ini tengah dilakukan yakni operasi Zebra Jaya 2017. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi DBD

Tekan Angka DBD, Dinkes Kabupaten Bekasi Galakan Program Jumantik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kabupaten …