Siswa SD Negeri Pantai Mekar 02 melintasi rob yang menggenangi sekolahannya sejak awal Januari 2018 ini.
Siswa SD Negeri Pantai Mekar 02 melintasi rob yang menggenangi sekolahannya sejak awal Januari 2018 ini.

Banjir Rob Kembali Rendam Sekolah di Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Banjir rob akibat air laut yang pasang kerap menggenangi sejumlah sekolah yang berada di Kecamatan Muaragembong.

Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Kabupaten Bekasi, banjir rob menerjang daerah pesisir pantai bagian utara Kecamatan Muaragembong.

BACA : Jadi Langganan Banjir, SD Negeri di Kecamatan Muara Gembong Ini Butuh Perhatian Jokowi

Akibatnya, air pun menggenangi sejumlah bangunan Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah tersebut. Kondisi ini membuat Kegiatan Belajar dan Mengajar menjadi terganggu seperti halnya yang dialami siswa dan siswi SD Negeri 02 Pantai Mekar..

Selain karena lokasi sekolah berdekatan dengan bibir laut utara, tidak adanya tanggul penahan air rob di belakang sekolah membuat air dengan mudah menggenangi sekolah jika air laut pasang.

Camat Muaragembong, Djunaefi mengatakan persoalan banjir rob khususnya yang menggenangi sejumlah sekolah di Desa Pantai Mekar telah dibahas pada Musyarawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Desa.

“Tadi pagi Musrenbangdes di Desa Pantai Mekar. Salah satu usulannya adalah perbaikan sekolah sekaligus ditinggikan,” kata Djunaefi, Kamis (18/01) malam.

Sementara untuk mengatasi persoalan banjir rob, kata dia, diusulkan juga untuk pembuatan tanggul penahan di sejumlah sekolah yang lokasinya berdekatan dengan bibir laut utara.  (BC)

Baca Juga

Plt Bupati Bekasi beserta rombongan saat berjalan di acara Car Free Day untuk menyapa warga yang memadati Jl. Setia Budi, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (09/12) pagi.

Hadir di Car Free Day Desa Karang Asih, Plt Bupati Dikawal Ondel-ondel

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja membuka kegiatan Car Free Day …

error: