Camat Sukakarya saat menyambangi warga di Kp. Wangkal Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya yang dilanda banjir, Senin (05/02).
Camat Sukakarya saat menyambangi warga di Kp. Wangkal Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya yang dilanda banjir, Senin (05/02).

Banjir Landa Pemukiman dan Sawah Milik Warga, Ini Kata Camat Sukakarya   

BERITACIKARANG.COM, SUKAKARYA – Banjir terjadi di Kp. Wangkal, Desa Sukakarya, kecamatan Sukakarya. Tingginya curah hujan menyebabkan meluapnya Sungai Ciherang. Akibatnya, air luapan sungai tersebut menggenangi pemukiman warga.

Camat Sukakarya, Edward Sutarman mengatakan banjir di Kp. Wangkal menggenai kurang lebih 100 rumah di RT 04 dan RT 05 RW 06 dengan ketinggian air mencapai 20-50 cm.

“Tetapi situasi masyarakat masih kondusif dan tidak ada laporan warga yang terkena penyakit,” kata dia di lokasi banjir, Senin (05/02) siang.

Selain menggenangi menggenangi pemukiman warga di Kp. Wangkal, Desa Sukakarya, banjir juga diketahui merendam ratusan hektar sawah di Desa Sukajadi, Desa Sukalaksana dan Desa Sukamakmur.

“Semoga banjirnya cepet surut, sehingga aktivitas warga berjalan seperti semula dan para petani tidak mengalami kerugian yang begitu besar,” harapnya. (BC)

Baca Juga

Aksi bakar ban yang dilakukan oleh warga diduga untuk menghalau kedatangan petugas yang akan memasang patok di lahan yang akan dibangun menjadi Depo LRT, Rabu (21/02) siang.

Tambun Selatan Ricuh, Warga Protes Tanahnya dipatok Untuk Depo LRT

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Kericuhan terjadi di Kp. Jati, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu …

error: Content is protected !!