Salah seorang pengunjung di Taman Buaya Indonesia Jaya

Akhir Pekan, Taman Buaya di Serang Baru Sepi Pengunjung. Ini Sebabnya…

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU – Libur akhir pekan kerap dimanfaatkan oleh warga untuk mengunjungi objek wisata yang ada di daerahnya. Bahkan tak jarang mereka mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, hanya untuk berwisata sampai keluar daerah.

Berbeda dengan kondisi Taman Buaya Indonesia Jaya yang terletak di Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru.  Tempat wisata yang juga menjadi lokasi penangkaran buaya ini justru sepi pengunjung di akhir pekan. Bukan karena tarif masuknya terlalu mahal tapi karena lokasinya dinilai tak terawat.

Salah seorang petugas di Taman Buaya Indonesia Jaya, Joko Warsito menjelaskan jumlah pengunjung yang datang ke lokasi tersebut di akhir pekan hanya berkisar antara 100 – 150 orang. Sementara Senin – Jum’at tidak lebih dari 50 orang.

”Kita ramainya hanya hari-hari besar saja, karena setiap hari-hari besar ada acrobat buaya,” kata Joko Warsito.

Ia mengatakan di Taman Buaya Indonesia Jaya, terdapat ratusan buaya yang terdiri dari Buaya Muara Sumatera, Buaya Kalimantan, Buaya Irian, dan Buaya Albino. “Ada ratusan buaya disini, tepatnya sekitar 400an buaya,” ucapnya.

Salah seorang pengunjung, Deni (43) mengatakan sengaja datang ke Taman Buaya Indonesia Jaya untuk mengajak keluarganya, mengisi waktu liburan. ”Kami dari rumah sengaja datang untuk melihat buaya. Karena disini bisa puas ngeliatnya, kalau di ragunan kan hanya sedikit,” ucap pria yang datang bersama istri dan kedua anakya itu.

Ia mengatakan, kondisi Taman Buaya Indonesia Jaya saat ini perlu ada renovasi. ”Kalau dari segi tempat, sudah lumayan baik, karena suasananya sunyi, tenang dan teduh juga. Jadi sangat pas untuk berlibur dengan keluarga,”kata dia.

Deni pun berharap agar kedepannya, pengelola Taman Buaya Indonesia Jaya memanfaatkan luas lahan yang ada untuk arena bermain untuk anak atau untuk hiburan lainnya.  ”Harus ada inovasi dari pengelola. Di Kabupaten Bekasi masih bagus ada tempat penangkaran buaya. Kalau ditata dan dirawat lagi kata saya tempat ini bisa menjadi ramai pengunjung,” usulnya.

Pengunjung lainnya, Afrizal (36) mengatakan Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan tempat wisata taman buaya sangat baik untuk mengedukasi anak-anak serta mengajarkan anak tentang binatang buas.

”Asik ini tempatnya selain adem, buayanya juga sangat banyak. Kalau masalah sepi mah, mungkin yang mengetahuinya hanya sedikit, karena lokasi ini saya juga baru mengetahuinya. Kalau banyak yang tahu, pasti banyak juga yang berkunjung,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

Puluhan wanita yang berada di salah satu lokasi Tempat Hibura Malam di Kabupaten Bekasi diperiksa tes urine oleh Sat Narkoba Polres Metro Bekasi dalam Operasi Nila Jaya 2017 yang dilaksanakan pada Sabtu (18/11) malam.

Operasi Nila, Polisi Jaring 4 Pemakai Narkoba di Tempat Hiburan Malam

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sat Narkoba Polres Metro Bekasi  menggelar Operasi Nila Jaya 2017 dengan …