Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menghibur para buruh dengan menyanyikan lagu jaipong berjudul ‘Asyik’ dan mengajak semua buruh dan petinggi parpol bergoyang, Sabtu (21/04) sore.
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menghibur para buruh dengan menyanyikan lagu jaipong berjudul ‘Asyik’ dan mengajak semua buruh dan petinggi parpol bergoyang, Sabtu (21/04) sore.

Ahmad Syaikhu Ajak Buruh Jawa Barat ‘Goyang’ Asyik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Deklarasi Buruh Jawa Barat untuk mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 yakni Sudrajat dan Ahmad Syaikhu berlangsung meriah.

Buruh dari berbagai perusahaan yang hadir dalam deklarasi tersebut bergoyang dengan iringan lagu pasundan berirama jaipong di lapangan ex PT. Cikarang Indah, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (21/04) sore.

Tidak hanya buruh, acara deklarasi bagi pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu itu juga dimeriahkan sejumlah petinggi partai politik pendukung paslon seperti dari Gerindra, PKS dan PAN.

Suasana semakin ganyeng tatkala Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menghibur para buruh dengan menyanyikan lagu ciptaannya yang berirama jaipong berjudul ‘Asyik’ dan mengajak semua buruh dan petinggi parpol bergoyang.

“Biar lebih Asyik sesungguhnya saya sudah bikin lagu Asyik. Jawa Barat harus lebih maju! Kita nyanyikan bersama-sama ya,” kata Ahmad Syaikhu usai menyampaikan pidato politiknya dari atas panggung.

Ahmad Syaikhu, berharap kedepannya buruh di Jawa Barat lebih baik kesejahateraannya. Dalam kesempatan itu, ia pun berkomitmen dengan bersedia menandatangangi kontrak politik yang salah satu point-nya menyatakan kesiapan untuk menerapkan kenaikan Upah Minimun Kabupaten/Kota diatas ketentuan PP 78 dan Upah Minimun Sektoral Kabupaten/Kota sesuai ketentuan UU No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan apabila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

President KSPI, Said Iqbal menyatakan jika buruh di Jawa Barat ingin lebih baik kesejahterannya sesuai dengan yang dicita-citakan maka langkah  pertama yang harus terus dilakukan adalah dengan mensosialisasikan dan memenangkan paslon nomor urut 3 di Pilgub Jabar.

“Itu semua nggak datang tiba-tiba. Langkah pertama menangkan Sudrajat – Ahmad Syaikhu. Rebut kemenangan untuk menuju 2019,” kata dia.

Selain melakukan deklarasi untuk Sudrajat – Ahmad Syaikhu, dalam kegiatan tersebut juga diperkenalkan sejumlah perwakilan Serikat Buruh yang akan maju sebagai Calon Anggota Legislatif baik di DPR RI, DPDR Provinsi Jawa Barat maupun DPRD Kabupaten Bekasi di Pemilu 2019 mendatang. (BC)

Baca Juga

Bekasi Bersinar

Slogan Bekasi Bersinar Bakal Diganti?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Slogan Bekasi ‘Bersinar’ yang belakangan ini digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi …

error: