89 SMP Negeri di Kabupaten Bekasi Siap UNBK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA Supratman mengatakan 89 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Bekasi akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK 2018.

“Ada 89 SMP Negeri yang akan mengadakan UNBK tahun ini,” kata MA. Suprtaman, Selasa (06/02).

Selain SMP Negeri, ada juga SMP swasta yang menerapkan UNBK. “Pemerintah Kabupaten Bekasi, tentu mengapresiasi sekolah swasta yang menerapkan UNBK di tahun ini,” ungkapnya.

Disdik Kabupaten Bekasi, diakuinya akan melaksanakan monitoring ke seluruh sekolah agar pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan baik. “Kita targetkan peserta UNBK lulus 100 persen. Alhamdulillah, sudah didukug seluruh sekolah dan responnya sangat positif,” ungkapnya.

Kaitan dengan sarana dan prasarana di 89 SMP Negeri tersebut, ia mengaku sudah berkordinasi dengan Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statitik serta sudah menggelar pertemuan dengan MKKS SMU dan MKKS SMK untuk menggunakan perlengkapan lainnya yang akan dipergunakan untuk menunjang pelaksanaan UNBK.

“Karena peralatan seperti fiber optik (FO) serta perlengkapan lain di sekolah-sekolah itu adalah milik Pemerintah Kabupaten Bekasi sebelum akhirnya pengelolaan SMU/SMK dipegang Provinsi,” kata dia.

“Jadi kita menginginkan harus berbagi sesama bocah Bekasi, dan waktu pelaksanaan UNBK-nya juga tidak bersamaan antara SMU/SMK dan SMP,” imbuhnya.

Ia pun menargetkan peserta UNBK di Kabupaten Bekasi lulus 100 persen. Agar hal itu bisa tercapai, Disdik akan mendorongnya dengan memberikan motivasi kepada seluruh siswa. (BC)

Baca Juga

Aksi bakar ban yang dilakukan oleh warga diduga untuk menghalau kedatangan petugas yang akan memasang patok di lahan yang akan dibangun menjadi Depo LRT, Rabu (21/02) siang.

Tambun Selatan Ricuh, Warga Protes Tanahnya dipatok Untuk Depo LRT

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Kericuhan terjadi di Kp. Jati, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu …

error: Content is protected !!