49 Tim Berlaga di Liga Sekolah Sepak Bola Kabupaten Bekasi 2018

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Liga Sekolah Sepak Bola Kabupaten Bekasi kembali digelar di tahun 2018 ini. Sedikitnya ada 49 tim dari SSB terbaik yang ada di Kabupaten Bekasi mengikuti kompetisi ini.

Ketua Panitia Pelaksana Liga Sekolah Sepak Bola Kabupaten Bekasi, Suryadi menjelaskan kompetisi yang digelar di Lapangan BJS Sukadanau, Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, Desa Ganda Mekar Kecamatan Cikarang itu mempertandingkan tiga Kelompok Umur (KU) yakni usia 9 tahun sebanyak 14 team, 10 tahun sebanyak 12 team dan 11 tahun sebanyak 23 team.

“Ada tiga kelompok umur yang saat ini kita pertandingkan diantaranya kelompok umur 9 tahun, 10 tahun dan 11 tahun. Mereka adalah perwakilan dari tiap-tiap SSB yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Suryadi saat ditemui disela-sela pertandingan Liga SSB 2018 putaran pertama di Lapangan BJS Sukadanau, Minggu (08/04) pagi.

Liga SSB, kata Suryadi, diselenggarakan tidak lain adalah sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan emosi bagi generasi muda, khususnya anak-anak dalam dunia olahraga.  Menurutnya, diperlukan perhatian khusus dari segala pihak, termasuk peran pemerintah daerah  untuk menyediakan wadah bagi anak-anak dalam mengembangkan kemampuannya.

“Ini tournamen tahun ketiga yang kita selenggarakan. Dan seperti turnamen sebelumnya, kegiatan ini terselenggara berkat kawan-kawan SSB yang ada di Kabupaten Bekasi tanpa bantuan anggaran dari pemerintah daerah sedikitpun,” ungkapnya.

Ditambahkan olehnya, dari Liga SSB ini diharapkan kedepannya mampu melahirkan atlet-atlet sepakbola asal Kabupaten Bekasi yang mumpuni. (BC)

Baca Juga

Dengan membawa makanan ringan sebagai buah tangan sejumlah pengunjung menunggu giliran untuk untuk bertemu anggota keluarga atau kerabatnya yang menjalani masa tahanan di Lapas Cikarang saat perayaan hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Libur Lebaran, Pengunjung Lapas Cikarang Membludak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu bagi …