153 Desa di Kabupaten Bekasi Gelar Pilkades Serentak di Tahun 2018

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bekasi  akan mengajukan anggaran pada ABDD Perubahan untuk kegiatan Pemilihakan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bekasi, Abdilah Majid mengatakan di tahun 2018 nanti, Pilkades akan digelar secara serentak di 153 Desa di Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Untuk anggaran persiapanya, akan diajukan melalui KUAPPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara –red) dalam APBD Perubahan tahun 2017 dan sampai saat ini kita masih menentukan rancangan anggaran biayanya,” kata Abdilah Madjid.

Terkait dengan kualifikasi pendaftaran bagi calon kepala Desa, ia mengatakan masih relatif sama seperti Pilkades sebelumnya. Hanya saja, berdasarkan surat edaran yang mengacu kepada UU Desa, calon boleh berasal dari luar desa asalkan masih satu kecamatan.

Ia menembahkan, Pilkades serentak juga akan digelar di sejumlah Desa yang Kepala Desa nya tersangkut masalah hukum ataupun meninggal dunia.

“Dan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, pemerintah daerah telah menunjuk Pejabat sementara sambil menunggu proses Pilkades tersebut,” tandasnya. (BC)

Pos terkait